Bakti Kemanusian TNI-Polri dan Pemda Poso, Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung Desa Meko

0
587

POSO, Nuansapos.com – Kepolisian Resor Poso, TNI bersama Brimob detasemen B Pelopor, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Poso, melaksanakan giat kemanusiaan pasca bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu 17 April 2021 sekira pukul 16.45 Wita yang melanda Desa Meko dan sekitarnya. Minggu,(18/04/2021).


Diwaktu yang bersamaan Bupati Poso dr.Verna Gladies Mery Ingkiriwang bersama unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi dimana terjadi bencana akibat angin puting beliung,ada beberapa lokasi antara lain gereja katolik, pastori (asrama pendeta), gereja toraja jemaat kanaan, kantor puskesmas Meko dan rumah milik keluarga Tabaru.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K mengambil apel gabungan TNI-Polri bersama Pemda BPBD Kabupaten Poso dalam rangka kegiatan kemanusian di lokasi bencana angin puting beliung.

Dalam arahannya Kapolres Restrix menyampaikan bahwa Kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana, untuk itu dengan keihlasan hati mari kita bersama-sama
bahu membahu dan saling berkoordinasi membersihkan puing-puing dan reruntuhan akibat bencana.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat terutama di Wilayah Pamona Barat agar tetap selalu meningkatkan kewaspadaaan dengan ancaman cuaca ekstrim yang sewaktu
waktu bisa menjadi bencana.

Serangkaian giat tersebut Kapolres Rentrix juga memberikan bantuan kepada jemaat gereja katolik Desa Meko yang diterima oleh pengurus gereja bapak Kalvin.

(Humas Polres Poso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here