Bupati Donggala Buka MUSDA Ke-XIV DPD KNPI 2020

0
91

Perayaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Donggala.(Foto : Syamsir)

DONGGALA, NP – Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Donggala Tahun 2020 ,dan kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Donggala jl. Ponegoro Palu ,Rabu (09/09/2020).

Ketua KNPI Kabupaten Donggala Widya Kastrena LRTP Dharmasidha mengatakan bahwa pada situasi dunia dan khususnya Indonesia telah mengalami krisis kesehatan akibat serangan Virus Covid-19 yang berdampak terhadap aktivitas masyarakat ,Pemerintah maupun pemuda yang ada di Daerah.

Dimana makna dari tema tersebut adalah sebagai upaya memberi ruang kepada pemuda untuk berkarya dan memberikan gagasan kreatif dalam rangka membangun Sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

“Sebagai kader generasi Kabupaten Donggala roda organisasi KNPI Donggala tidak boleh mengalami stagnasi ,KNPI sebagai wadah kepemudaan harus bersama-sama Pemda Kabupaten Donggala ,untuk melaksanakan pembangunan khususnya dibidang kepemudaan ,”ujarnya.

Widya berharap kedepan KNPI Kabupaten Donggala akan berupaya agar selalu bersinergi dengan Pemda sehingga pembangunan diwilayah Kabupaten Donggala dapat dilanjutkan sebagai upaya mensejahterahkan masyarakat donggala.

“Alhamdulillah Pemda selama ini melihat perkembangannya dan Pemda telah mensuport berbagai kegiatan kepemudaan KNPI ,dukungan tersebut sebagai bukti bahwa Sinergitas KNPI dan Pemda Donggala berjalan dengan baik ,”ujarnya.

Sementara itu Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh KNPI Donggala adalah sesuatu yang dinilai sangat berharga ,karena betapa besar fungsi dan peran KNPI dalam masyarakat untuk malaksanakan kegiatan yang ada di Desa ,Kecamatan dan Kabupaten.

“KNPI adalah suatu wadah dari semua OKP yang memiliki komitmen yang sangat tinggi dan strategis untuk membawa amanah oleh pemuda itu sendiri dan masyarakat ,karena kelahiran pemuda menjadi benang merah untuk kelanjutan bangsa ,”tuturnya.

Kasman Lassa meminta siapa saja yang nantinya akan menjadi Ketua baru KNPI Kabupaten Donggala agar menyusun program kegiatan bersama Pemerintah dalam membangun Kabupaten Donggala ,tutupnya.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here