Jelang Idul Fitri, Polres Parigi Moutong Kerahkan 95 Personil Di 7 Pos Pengamanan

0
540

PARIMO, nuansapos.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah 2020 Masehi, Satuan Polres Parigi Moutong kerahkan 95 Personil yang tersebar di 7 Pos Pengamanan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong yaitu Pos Pengamanan Kotaraya, Ampibabo, Toboli, Petapa, Horison, Sumbersari dan Tolai.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis, S.I.K melalui nomor WatsApp-nya kepada Tim IKP Diskominfo Jum`at 8/5/20 mengatakan, dalam menghadapi lebaran jauh jauh sebelumnya Polres Parigi Moutong telah melaksanakan operasi ketupat sejak 24 April 2020.


“Khusus menghadapi lebaran ini, Polri telah melaksanakan operasi Ketupat sejak tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020,”Kata Kapolres terbaik itu.

Menurutnya, ditengah Pandemi Covid- 19 yang saat ini masih berlangsung, masyarakat harus mentaati himbauan Pemerintah untuk selalu Social Distancing dan menggunakan masker saat berkendara.

“Saya kira kita harus sejalan dengan kebijakan pemerintah, khususnya menjelang Idul Fitri nanti. Bagi masyarakat yang ingin mudik saya kira lebih baik ditunda dulu demi keselamatan kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19,”Terangnya.

Selanjutnya Kapolres Parigi Moutong berharap, agar masyarakat memperhatikan Protokol Kesehatan dengan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Selaku pengayom masyarakat kami berharap agar masyarakat mengikuti himbauan yang ada terutama pada malam Idul Fitri tetap beribadah di rumah, tidak melaksanakan shalat Id di lapangan maupun di Masjid, tidak melakukan Konvoi, Takbir Keliling, tidak mengundang orang banyak untuk Open House cukup di rumah saja, silaturrahmi pun dapat dilakukan melalui online,”Imbaunya.

“Tidak mudik, jaga kesehatan dan keselamatan dijalan. Saatnya kita peduli dengan keluarga, jaga keamanan diri, keluarga maupun lingkungan dari orang orang yang mungkin berniat jahat seperti mencuri, merampok dan lain lain. Mari kita saling kerjasama/gotong royong dalam menghadapi Pandemi Covid- 19 di Kabupaten Parigi Moutong,”Tambahnya.

Diakhir keterangannya, Kapolres Parigi Moutong mengajak unsur Pemerintah, TNI, Kesehatan, Tokoh masyarakat dan potensi potensi masyarakat untuk bergabung di Pos Pengamanan.

“Dalam kesempatan ini juga, kami mengajak rekan rekan dari unsur Pemerintah, TNI dan lain lain untuk dapat bergabung di Pos Pos kami seperti tahun tahun sebelumnya,”Tutupnya. (NP1)

*TIM IKP DISKOMINFO PARIGI MOUTONG*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here