Lagi, Dua Napi Lapas Luwuk Terjerat Narkoba

0
214

Luwuk np – Transaksi peredaran narkoba terus menyelimuti wilayah Kabupaten Banggai, hingga ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Buktinya dua orang narapidana (Napi) di Lapas Kelas IIB Luwuk, diamankan Satres Narkoba Polres Banggai atas kepemilikan narkoba jenis sabu.
Dua orang napi tersebut masing-masing, Mardin Rusdin alias Mardin (25) warga Desa Lambako Kabupaten Banggai Laut, dan Aswandi alias Wandi (24) warga Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.
Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Dewa Sujendra, langsung memerintahkan personil Sat Narkoba menuju tempat kejadian perkara (TKP), setelah mendapat informasi dari petugas Lapas Luwuk, bahwa sebelumnya mereka menemukan bungkusan plastik diduga berisikan sabu dari dalam saku celana Mardin.
“Dari hasil interogasi terhadap lelaki Mardin, barang haram itu ia dapatkan dari lelaki Aswandi,” sebut Kasat.
Polisi kemudian melakukan penyitaan barang bukti berupa 1 sachet plastik bening berisikan sabu, dan 1 plastik klip kosong ukuran sedang berisikan 8 sachet plastik klip kosong.
“Terduga Aswandi yang saat ini tengah menjalani hukuman di Lapas juga tersangkut dengan kasus yang sama, yaitu kasus narkoba,” jelasnya.
Keduanya kemudian dilakukan proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, dan tidak dilakukan penangkapan dan penahanan. Sebab, kedua terduga masih dalam status narapidana yang sedang menjalani hukuman.
“Tindakan selanjutnya, kedua terduga dilakukan tes urine dan barang bukti juga akan dilakukan uji di Labfor Makassar,” pungkasnya. (Np9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here