Marak Kasus Cabul dan Curanmor, Berikut Himbauan Kapolres Morowali

0
361

MOROWALI, Sulawesi Tengah- Maraknya kasus cabul dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah hukum Polres Morowali, membuat aparat kepolisian Polres Morowali dibawah Komando AKBP Suprianto, SIK, MH, harus lebih ekstra kerja keras lagi.

Atas hal itu, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, menghimbau kepada para orang tua agar tetap melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dan memberikan pemahaman jika ada hal-hal yang dirasa tidak pantas harus berani menyampaikan ke orang tuanya.


“Terkait maraknya kasus cabul, tolong yah para orang tua agar anak – anak kita pastikan dalam pengawasan dan berikan pemahaman kepada mereka, kalau ada hal – hal yang tak pantas dialami harus berani ngomong sampaikan ke orang tuanya,” harap Kapolres Morowali yang dikenal low profil itu.

Begitu pun soal maraknya terjadi kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Kapolres Morowali menghimbau untuk bersama-sama kembali aktifkan Siskamling dan pos-pos ronda sebab pentingnya peran masyarakat membantu pihak kepolisian termasuk untuk menjaga keamanan bersama-sama.

Peran masyarakat disini dirasakan sangat penting untuk mencegah terjadi Curanmor dan menciptakan Kamtibmas. Seperti kunci kendaraan bermotor, harus dipastikan sudah diambil saat memarkir kendaraannya, karena banyak kejahatan Curanmor terjadi karena kelalaiannya pengendara lupa mengambil kunci kendaraannya akhirnya mengundang terjadinya pencurian.

“Jadi tolong yah, kita himbau pemilik kendaraan pastikan kunci kendaraannya aman saat diparkirkan,” imbuh Kapolres.

“Kami juga sudah bentuk Tim Patroli dimana untuk memantau tempat tempat rawan tindakan kriminal dan dalam waktu dekat ini juga akan kita lakukan swiping motor bodong gabungan Tim Sabara, Reskrim serta Satlantas. Apabila didapati motor bodong langsung di kandang di Mako Polres Morowali terindikasi hasil Curanmor,” tegas Kapolres menambahkan.

(PATAR JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here