Menerawang Pilgub Sulteng 2024

0
160

“Ke Gerindra Langkah Jitu Bung Cudy Hentikan Hidayat”

Walau pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 20an bulan lagi, tepatny 27 November 2024. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba menerawang/memprediksi siapa saja yang akan berkompetisi pada kontestasi politik lima tahunan itu.

Kalau tidak ada aral melintang dan kesehatan serta keapiatan masih meliputi Rusdy Mastura, maka dapat dipastikan politisi senior yang dicintai rakyat itu akan maju ke periode kedua 2024 mendatang.


Hanya saja belum diketahui pasti siapa yang akan menjadi pendampingnya (Wakilnya).

Sekalipun penentuan calon gubernur setelah pemilihan legislatif pada bulan Februari 2024 mendatang, namun dua figur tokoh sulteng dapat dipastikan maju.Kedua tokoh itu yakni Rusdy Mastur yang akrab disapa bung Cudy dengan Anwar Hafid (AH). Karena Anwar sendiri ketua PDP Partai Demokrat yang menjadi salah satu kekuatan politiknya.

Banyak yang memprediksi Cudy akan berpasangan Anwar dengan tagline Cuan = Cudy – Anwar. Ada juga yang menyebut rumah (Rusdy – Ma’mun) jilid 2.

Sementara Anwar Hafid digadang – gadang akan berpasangan Renny Lamadjido (Aren). Dan ada juga yang mengatakan Anwar Hafid – Nilam Sari Lawira (AH-NSL).

Sedangkan Hidayat Lamakarate dapat diduga mati langkah politiknya pada Pilgub Sulteng 2024 di Partai Gerindra. Sebab dapat diduga dengan masuknya bung Cudy ke Gerindra menghentikan langkah politik Hidayat menuju Pilgub 2024.

Ke Gerindra Langkah Jitu bung Cudy hentikan Hidayat Lamakarate maju di Pilgub Sulteng lewat partai besutan Prabowo Subianto itu.

Namun demikian situasi dan kondisi politik bisa saja mengalami perubahan. Karena kondisi politik tidak dapat dipastikan seperti hitungan matematika dimana 1 x 1 sama dengan 1. Tapi politik bisa jadi 1X1 = 2,3,4 dan seterusnya.

Apalagi ada isu-isu berkembang jika Hidayat Lamakarate telah dipinang Partai Nasdem berpasangan Nilam Sari Lawira (HL – NSL) pada Pilgub 2024 itu.

Selain itu ada juga yang menyebut Hadianto Rasyid akan berpasangan Rudy Supariadi (Kapolda Sulteng sekarang) di Pilgub Sulteng 2024.

Yang pasti siapapun yang maju pada Pilgub Sulteng 2024, mereka adalah putra dan putri terbaik Sulteng.

Dan wajib bagi warga Sulteng untuk mendukungnya, tinggal melihat siapa yang sesuai hati nurani kita untuk dipilih menahkodai Sulteng 5 tahunan itu. NP/DNs

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here