Meriahkan Sumpah Pemuda ke 92 , Dispora Donggala Gelar Lomba Pidato Kebangsaan

0
37

Lomba pidato kebangsaan digelar secara virtual.oleh Dispora Kabupaten Donggala. Foto : syamsir

DONGGALA, NP – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun yang jatuh pada 28 Oktober ,Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Donggala mengadakan kegiatan Lomba Pidato Kebangsaan Secara Online atau zoom meeting di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala. Kegiatan tersebut berlangsung di SMK N I Banawa Donggala, Kamis (29/10/2020).

Kepala Bidang Pemuda Muhammad Reza yang diwakili oleh ketua panitia pelaksana kegiatan Sofyan mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda . Namun karena masih di era pandemik Covid-19 jadi kegiatannya dilaksanakan secara virtual

“Dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala cuma enam saja yang tidak ikut lomba pidato dan itu terkendala jaringan ,”kata sofyan bidang pemuda dan kepramukaan.

Diapun berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan dan Mudah-mudahan pandemik ini cepat selesai ,insyaallah ditahun yang akan datang kita bisa buat yang lebih meriah lagi.

Dikatakannya lagi ,kegiatan Lomba Pidato ini dibentuk menjadi dua kelompok ,ada khusus putra dan ada khusus putri. “Juara satu untuk lomba pidato putra diraih oleh Diki Rahmat dari Kecamatan Banawa dan juara satu untuk putri diraih dari Kecamatan Dampelas Elsa Artika ,”tuturnya.

“Ini kegiatan baru pertama kali kita laksanakan ditahun 2020 ini  dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ,ditahun kemarin kita cuma melaksanakan upacara saja ,”tandasnya.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here