Vaksinasi Covid-19 Awal di Kecamatan Tomini Mulai Dilaksanakan, Khususnya Lingkup Pegawainya

0
94

PARIMO, nuansapos.com Di wilayah Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) mulai dilakukan, khususnya lingkup pegawai dan staf Kantor Camat Tomini dalam upaya merealisasikan program pemerintah untuk penguatan imun bagi pejabat ditingkat kecamatan sesuai perintah Bupati Parimo H. Samsurizal Tombolotutu.

“Akhirnya vaksin COVID-19 yang kita tunggu bersama sudah tiba, dan hari ini kita melanjutkan vaksinasi tahap 1 untuk pegawai struktural jajaran Kecamatan Tomini, kata Camat Mukmin Muharram S.Hut kepada media ini.

Mukmin menyebutkan, vaksinasi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan melalui pemeriksaan suhu tubuh. Dan peserta vaksin diwajibkan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Ia menyebutkan, para peserta mengikuti alur layanan vaksin dengan melewati empat meja layanan yang disediakan tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Tomini.

“Meja pertama untuk verifikasi data peserta, meja kedua skrining kesehatan oleh dokter untuk menentukan apakah peserta layak atau tidak mendapatkan vaksin COVID-19, dan meja keempat input data vaksin pasien, dan dilanjutkan dengan pemberian vaksin tahap pertama,” jelasnya.

Mantan Sekertaris KPU Parimo menambahkan, setelah pemberian vaksin akan dimonitor ada keluhan atau tidak oleh petugas. Jika tidak ada keluhan pasien akan mendapatkan kartu imunisasi COVID-19.

“Tadi pantauan Saya di lapangan alhamdulilah vaksin COVID-19 berjalan dengan lancar, dan Semoga setelah divaksin tercipta Herd Imunity (kekebalan imun), sehingga pandemi dapat berakhir di Indonesia, terutama di wilayah Parigi Moutong,” katanya.

Ia pun meminta masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi COVID-19 dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) di manapun berada.

“Alhamdulillah saya selaku Camat Tomini yang divaksin pertama disusul Pak Sekcam dan selanjutnya pejabat struktural eselon IV dijajaran kantor Camat Tomini kemudian disusul Staf baik ASN mau tenaga PTT” urai Camat.

Dia menambahkan, sesuai target yang direncanakan, dimana jumlah pegawai kantor Camat Tomini sebanyak 28 orang, namun baru terealisasi 11 orang yang sudah divaksin, dan 3 orang tertunda karena kondisi tekanan darahnya tidak normal. Sedangkan15 orang lainnya akan menyusul.

“Ayo kita lakukan vaksin Covid-19 halal dan aman” tuturnya. (Sumardin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here