3 Pejabat Utama Polda Sulteng Sambangi Pos Terpadu di Perbatasan Sulteng-Sulbar

0
612

PALU NP – Operasi Kepolisian Kendali Pusat dengan sandi Ops Ketupat Tinombala 2020 dalam rangka mendukung kebijakan larangan untuk tidak mudik oleh Pemerintah yang sudah dimulai sejak 24 April lalu setidaknya sudah menggelar 47 Pos Pengamanan, 16 Pos Pelayanan, 17 Pos Terpadu/Sekat dan 5 Pos Pengamanan BKO wilayah.


Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto, S.IKĀ  saat kunjungannya bersama Dirlantas Polda Sulteng dan Karo SDM Polda Sulteng ke Pos Terpadu di desa Watatu Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala yang merupakan perbatasan Sulawesi Tengah dengan Sulawesi Barat, Senin (27/4).

Pos Terpadu diisi personil dari Kepolisian, Kesehatan dan stakeholder pendukung lain dengan tugas mengecek kesehatan, penggunaan masker, mengecek kendaraan sesuai protokol kesehatan, pembagian masker sesuai persediaan, termasuk apabila menemukan adanya pemudik yang masuk maka akan disuruh putar balik kembali ke tempatnya semula.

“Sampai dengan hari ke empat digelarnya operasi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 baru terdapat 4 kali pelanggaran kendaraan yang akan mudik,” jelas Didik (Bidhumas Polda Sulteng/NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here