46 Siswa SPN Polda Sulteng Dilantik Jadi Perwira Polri, Pasca Ditutup Pendidikan Alih Golongan

0
98

PALU, Nuansapos.com – Setelah melalui proses belajar mengajar dimasa pandemi covid.19 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, 46 siswa pendidikan alih golongan (PAG) dari bintara ke perwira akhirnya ditutup,

Penutupan pendidikan dan pelantikan perwira PAG dilakukan secara virtual dengan Inspektur upacara Kalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.si dari Setukpa Polri Sukabumi Jawa Barat, Rabu (21/10/2020).

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto melalui keterangan persnya pada hari yang sama menerangkan penutupan pendidikan dilaksanakan terpusat dan secara virtual.

“Ada 46 siswa pendidikan alih golongan dari bintara menjadi perwira yang pagi tadi dilantik dan menyandang pangkat Inspektur Polisi dua (Ipda),” terang orang nomor satu di Humas Polda Sulteng ini.

“46 perwira Polri tersebut terdiri dari 45 Polki dan 1 Polwan yang merupakan bintara bintara terpilih dan memenuhi syarat dari berbagai satker Polda Sulteng dan satwil jajaran,” ujarnya.

Penutupan pendidikan dan pelantikan dilaksanakan di Aula Catur Prasetya SPN Polda Sulteng dihadiri Kepala SPN dan PJU SPN Polda Sulteng, sementara di Polda Sulteng Kapolda Sulteng diwakili Wakapolda Sulteng juga mengikuti upacara secara daring dari ruang kerja beliau ,” tutup Didik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here