Gubernur Himbau Pemkab Donggala untuk Terus Waspadai Penyebaran Covid 19

0
30

Rapat virtual dengan gubernur terkait covid 19. Foto : syamsir

DONGGALA, NP – Rapat Virtual Evaluasi Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemda Provinsi Sulteng , diikuti oleh Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin bersama Forkopimda Donggala diruang kerjanya, Rabu (21/10/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola melalui zoom meeting. Gubernur Longki Djanggola mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang memiliki tingkat kesembuhan diatas 80 persen dan mampu menurunkan status dari zona merah ke zona orange (Jingga).

Dalam kesempatan itu Longki Djanggola meminta agar hasil ini tidak membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala untuk tidak terlena.

“Tetap waspada dan sebisa mungkin Pemkab Donggala membuat edaran untuk ditempatkan diarea keramaian dan terus mengedepankan upaya edukasi kepada masyarakat ,” himbau gubernur.

Selain itu Longki Djanggola juga berpesan untuk mengadakan jam malam di Daerah yang menjadi cluster awal penyebaran dan menggiatkan operasi yustisi disejumlah titik.

Sementara itu ,Moh. Yasin mengungkapkan bahwa pihak Pemda Donggala melalui gugus tugas Covid-19 akan melakukan random sampling disejumlah daerah guna meningkatkan upaya preventif dan tracking penyebaran Covid-19 di Kabupaten Donggala.

“Hal ini kami harapkan dapat menjadi langkah pencegahan lebih dini dalam mendeteksi munculnya kasus baru di Kabupaten Donggala ,”tuturnya. (NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here