Bahodopi Berstatus Kawasan Wajib Masker

0
840
Camat Bersama Tim Relawan Turun Kejalan Bagikan Masker Gratis Ke-12 Desa
Morowali NP
Pemerintahan Kecamatan Bahodopi kembali turun ke jalan melakukan aksi sosial bagi-bagi masker secara gratis, aksi yang kesekian kali ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Aksi sosial ini dipimpin langsung Camat Bahodopi Taher SE,M.Adm,Sda bersama tim relawan kemanusian yang ada di Kec.Bahodopi serta unsur Forkopinca bergerak terjun ke-12 Desa yang ada di Kec.Bahodopi, dengan membagikan masker gratis dan memberikan arahan yang berisi himbauan .
Hal ini dilakukan, mengingat Kecamatan Bahodopi saat ini ditetapkan sebagai Kawasan wajib masker,  sehingga Pemerintah Kecamatan Bahodopi bersama stakholder lainnya bergerak cepat melakukan tindakan nyata.
Pembagian masker ke-12 Desa itu di bagi menjadi dua rombongan, dimana rombongan pertama di kordinir wakil ketua SP.SMIP Aspar dari arah Desa Keurea sampai Desa Lele, rombongan kedua dipimpin langsung Camat Bahodopi dari Desa Fatufia sampai Desa Bete-Bete.

Pembagian masker gratis kurang lebih 9.000 lembar ke warga, dilakukan dengan cara berjalan kaki sepanjang jalan tras sulawesi dengan sasaran seluruh warga yang berada di luar rumah yang tidak menggunakan masker serta para pengguna kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Walau pun ditengah mewabah nya pandemi virus corono yang sangat berbahaya itu serta dalam suasana Bulan suci Ramadan para relawan kemanusian dari berbagai lembaga dan organisasi itu tetap tampak semangat dan tidak pernah merasa lelah maupun takut demi untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang mewabah.


Camat Bahodopi Tahir SE M,Adm,Sda dalam himbauannya lewat orasi dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan agar seluruh warga Kecamatan Bahodopi yang melakukan aktivitas di luar rumah harus menggunakan masker, dan warga yang saat itu keluar rumah di ingatkan untuk selalu menggunakan masker.

“Kami himbau kepada seluruh warga Kecamatan Bahodopi yang melakukan aktivitas diluar rumah untuk selalu menggunakan masker. Oleh sebab itu, minggu depan kami akan lakukan penertiban terhadap warga yang tidak menggunakan masker karena Kecamatan Bahodopi saat ini merupakan kawasan Wajib Masker,” Terang Taher.

Adapun relawan kemanusian peduli Covid-19 yang turun ke jalan bersama Pemerintah Kecamatan Bahodopi yaitu dari Organisasi buruh antara lain SPN, FPE,  ficeb SBSI, SPIM,  SPSMIP ,SPNI. Kemudian Koramil 02 Bungku Selatan Kodim 1311 Morowali, Polsek Bahodopi, Pemerintah Kecamatan Bahodopi, Para Petugas Puskesmas Bahodopi, serta Satpol-PP Kab.Morowali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here