Karangtaruna Desa Tangkura Bagikan 1200 Masker Kain Gratis

0
703

POSO NP – Upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat semakin terus digalakan, baik itu mulai dari tingkat pemerintah pusat hingga ke tingkat pemerintahan desa di seluruh indonesia.

Tak terkecuali, juga turut mendapat respon dan perhatian dari berbagai kalangan akhir – akhir ini, termasuk sekelompok kecil pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.


Responsif positif yang ditunjukan para pemuda desa tersebut adalah turun langsung ditengah masyarakat menyampaian himbauan tata cara pencegahan penularan virus corona serta aksi pembagian masker kain gratis sebanyak 1.200 buah, hasil produksi mereka sendiri.

Pantauan perwarta nuansapos.com, dengan didukung satu set sound system diatas kendaraan terbuka, sebanyak 12 orang pemuda berkeliling dengan berjalan kaki menelusuri jalan-jalan dalam desa tersebut, sembari membagikan masker.

Fredy Me’ode selaku Ketua Karangtaruna Desa Tangkura pada media ini tegas mengatakan bahwa giat ini terselenggara atas dasar rasa kepedulian pemuda desa dan sekaligus turut terlibat langsung dalam memantu pemerintah, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan, yang saat tengah mewabah.

“Apa yang kami lakukan hari ini, mungkin tidak seberapa, jika dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan oleh organisasi sejenis. Tapi setidaknya, kami para pemuda desa telah berusaha dan bertindak nyata membantu pemerintah ditengah masyarakat,” ungkap Fredy Me’ode, saat ditemui diselah giat tersebut, Senin (11/05/2020).

Dalam giat ini, juga mendapat dukungan penuh dari pihak petugas medis dan Babinsa Desa Tangkura serta Sekcam Poso Pesisir Selatan Amrulla Malewa, yang tampak pula ikut serta saat dalam pembagian masker gratis.(NP06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here