BNNK Poso Temukan 4 Pegawai PT Poso Energy Positif Pengguna Narkoba Jenis Sabu

0
2663

POSO, nuansapos.com | Ada 4 orang pegawai perusahaan PT Poso Energy (Bukaka) yang berada di Desa Sulewanan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah positif mengkomsumsi Narkoba, jenis sabu.

Temuan tersebut saat digelar test urine yang dilakukan oleh pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Poso, baru-baru ini terhadap sebanyak 150 orang pekerja yang ada di lingkungan perusahaan tersebut.


Kaban BNNK Poso AKBP Sahidi pada sejumlah pewarta mengatakan bahwa tes urine ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda dalam lingkungan PT Poso Energy (Bukaka) yakni di Poso 1 berjumlah 62 Orang hasilnya negatif, sementara di Poso 2 berjumlah 88 Orang dan 4 orang diantaranya Positif.

‘’Ya, dari hasil tes urine terhadap karyawan kita temukan 4 orang positif mengkomsumsi narkoba dan itu akan kita surati kepada pimpinanya sesuai hasil yang kita temukan pada saat test urine’’ ujar AKBP Sahidi

Berdasarkan infomasi yang dihimpun 4 orang tersebut adalah karyawan tetap serta merupakan orang yang dapat diandalkan dan menjadi contoh yang baik kepada sesama pegawai atau karyawan kontrak. Namun hal itu terbalik setelah dilakukan tes urine oleh BNNK Poso.

AKBP Sahidi menambahkan Kabupaten Poso, selain menjadi daerah transit juga salah satu daerah terindikasi tempat peredaran gelap Narkoba jenis dan sejenisnya.

“Peredaran Narkoba di Sulawesi Tengah sendiri sudah sangat mengkuatirkan, karena peredarannya sudah sampai menyentuh anak-anak usia pelajar”ungkapnya.

Menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah pengguna Narkoba mencapai 36.495 orang atau 1,8 persen dari sekitar 2 juta penduduk Sulawesi Tengah. Dari jumlah pengguna tersebut, hanya 4.000 orang atau 10,8 persen yang menjalani rehabilitasi.

Reporter : David

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here