Bripka Moh Syahrir, Bhabinkamtibmas Desa Masamba, Sediakan Kios Amal Gratis Bagi Kaum Duafa 

0
587

POSO NP – Seorang anggota Polres Poso Bripka Moh Syahrir, yang saat ini tengah bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Masamba, Kecamatan Poso Pesisir, pada hari Jumat 10 April 2020, resmi membuka kios amal gratis miliknya.

Kios amal gratis itu sendiri berada di Kelurahan Mapane Kecamatan Poso Pesisir dan diperuntukan khusus bagi warga kurang mampu atau kaum duafa yang berada di wilayah Kecamatan tersebut serta akan dibuka setiap hari.


Bripka Moh.Syahrir menyampaikan, jika kios amal gratis itu dibuat atas inisiatif sendiri dengan menyisihkan dari dana pribadinya.

Dirinya menghimbau bagi warga kurang mampu atau kaum duafa untuk dipersilahkan mengambil kebutuhannya secara gratis, seperti beras, minyak goreng, min instan, telur dan ikan kaleng.

“Kios amal Bhabinkamtibmas ini saya siap khusus bagi siapa saja warga kurang dan siapa saja juga, bagi mereka yang mampu bisa bantu isi kios amal ini,” akunya.

Lebih dalam dijelaskannya bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan sinergitas dengan warga masyarakat sebagai upaya peningkatan Harkamtibmas.”Meskipun bantuan sembako tidak seberapa, tetapi minimal bisalah untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu, terlebih dalam situasi seperti, akibat mewabahnya virus corona,”imbuhnya.

Sehingga ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dengan adanya penyebaran virus corona, harus sama-sama memberantas penyebaran covid-19 dengan tidak bepergian atau dirumah saja sesuai kebijakan pemerintah, menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, perangi dengan cara menunda mudik, hingga gunakan masker.

Kasat Binmas Polres Poso, IPTU Mansur Masloman melalui Kapolsek Poso Pesisir memberikan apresiasi atas kepedulian Bhabinkamtimas Desa Masamba yang telah membuat terobosan baru menyedikan kios amal gratia bagi warga di tengah pandemi virus corona, dimana program itu bagian penting dalam memberikan sembako secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu serta menanamkan kesadaran untuk berbagi.(NP06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here