Ditengah Krisis Covid-19, Bhabinkamtibmas Masamba Poso Buka Kios Gratis

0
660

POSO NP – Teringat pesan Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH yang mengatakan “Saatnya kita tunjukan filosofi Police love humanity atau cinta kemanusiaan dalam penanganan covid-19”.

Mendorong Bhabinkamtibmas Bripka Moh Syahrir terinspirasi membuka Kios Amal Gratis bagi orang yang kurang mampu maupun kaum duafa yang berada di wilayah penugasannya di Desa Masamba, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.


Menariknya, anggaran yang digunakan sang Brigadir untuk pembiayaan Kios Amal Gratisnya itu justru diambilnya lewat dana pribadi yang selama ini ditabungnya.

Menariknya, kios gratis yang dibangun sang Brigadir itu justru diambil dari uang tabungan yang selama ini disisihkannya (Ft: Humas Polda)

Di Kios bertuliskan “Kios Amal Bhabinkamtibmas Siapa Saja Bisa Ambil , Siapa Saja Bisa Isi” yang dibangun di depan rumahnya orang-orang tidak mampu dan kaum dhuafa bisa datang dan mengambil sembako atau barang-barang kebutuhannya berupa beras, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng dan telur.

“Meskipun tidak seberapa minimal bisalah untuk meringankan beban hidup mereka,” ujar Syahrif.

Terkait covid-19 yang  saat ini juga sudah ikut terdampak di wilayah tugasnya, kepada masyarakat dipesannya sebaiknya tinggal di rumah, menjaga kebersihan dan menunda mudiknya serta selalu menggunakan masker sebagai salah satu cara mencegah penyebaran virus tersebut.

“Mari kita lawan penyebaran Covid 19 dengan tidak bepergian atau dirumah saja sesuai kebijakan pemerintah, menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, perangi covid dengan menunda mudik dan selalu menggunakan masker, ” himbaunya.

Atas niat baik anak buahnya, Kapolsek Poso Pesisir Ipda Andi Cakra memberikan dukungan apalagi yang dilakukan Sharif itu kata Cakra dilakukan saat negara sedang dihadapkan dengan permasalahan pandemi covid-19 yang tentunya juga berpengaruh kepada persoalan ekonomi, sosial, kesehatan dan keamanan.

“Saya sangat mendukung,  apalagi yang dilakukan anggota saya itu dilakukan pada saat negara sedang dihadapkan dengan permasalahan pandemi covid-19 yang tentunya ikut berpengaruh pada persoalan ekonomi, sosial, kesehatan dan keamanan,” ujarnya (Humas Polda Sultengh/NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here