Bupati Donggala Resmikan Listrik Masuk Desa di Empat Dusun dan Tiga Kecamata

0
48

Peresmian listrik masuk desa.(F-Syamsir)

DONGGALA, NP – PT. PLN (Persero) UW Suluttenggo Sulteng  bersama Bupati Donggala meresmikan Listrik Masuk Desa di Empat Dusun Tiga Kecamatan di Kabupaten Donggala.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH. MH meresmikan Penyalaan Listrik disalah satu rumah masyarakat tepatnya di Desa Rano Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala ,jumat (04/09/2020).

Dalam peresmian tersebut ditandai dengan penaikan MCB KWH Meteran lampu ,selain di Desa Rano Kecamatan Balaesang Tanjung penyalaan listrik juga diberikan di Dusun Salunei Desa Bambarimi ,Dusun UD Maju Desa Watatu Kecamatan Banawa Selatan dan Dusun Empat Desa Rerang Dampelas.

Manajer PLN UP2K Sulteng Robert Weku dalam menyampaikan bahwa sekarang PLN senantiasa bekerja keras agar seluruh pelosok Negeri dapat dijangkau oleh Listrik PLN.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadikan penghalang bagi PLN untuk bias menerangi seluruh pelosok Negeri khususnya Kabupaten Donggala yang sudah terjangkau listrik PLN sebesar 9, persen ,”ucap Robert Weku.

Dimana masuknya listrik di empat Dusun/Desa tersebut terwujud karena bantuan dukungan dan kerjasama yang amat baik dari Pemerintah Provinsi ,Kabupaten ,Kecamatan dan Desa.

Robert Weku juga berterima kasih kepada vendor pelaksana PT. Megatronik Anugrah Abadi ,PT. Popula Jaya Mandiri ,dan PT. Hikari Putrako Mandiri yang sudah melaksanakan proyek tersebut hingga selesai ,ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLN Sultenggo yang sudah memfasilitasi listrik masuk kedalam wilayah Kabupaten Donggala.

“Dengan adanya listrik masuk Desa sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi ,”tuturnya.

Kasman Lassa juga katakan sebelumnya masyarakat hanya bisa berjualan pada siang hari saja ,tetapi dengan adanya listrik masuk ke Desa ,Alhamdulillah masyarakat bisa berjualan hingga malam ,dan dapat menambah penghasilan ekonomi masyarakat.

Manajer PLN UP3 Palu Muhamad Wardi Hadi menambahkan ,dia berharap dengan masuknya listrik dapat menaikkan tingkat kesejahteraan dan pendidikan masyarakat Kabupaten Donggala dengan harapan.

“Semoga listrik dapat terus bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ,”tutupnya.

Pada peresmian tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala ,Para Asisten ,Para Pimpinan SKPD Kabupaten Donggala dan Camat Balaesang Tanjung.  (NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here