DEMI MENINGKATKAN KUALITAS SDM PT IMIP KIRIM PULUHAN KARYAWANYA KULIAH DI CHINA.

0
55

Morowali,Nuansapos.com – PT Indonesia Morowali Industrial Park atau IMIP, mengirim puluhan karyawan yang bekerja di kawasan industrinya kuliah ke China .

Saat ini jumlah karyawan di kawasan PT IMIP telah mencapai 80.259 orang .
30% diantaranya merupakan lulusan dari 1.952 perguruan tinggi di seluruh dunia.
Tak hanya lulusan strata satu , namun beasiswa ini juga mencakup para karyawan dengan pendidikan sma atau setara .


Tahun ini ada 53 orang karyawan indonesia untuk kuliah s2 jurusan metalurgi di China . Ini dibiayai oleh perusahaan yang ada di dalam kawasan IMIP yakni PT QMB dan PT Huayue Nickel Cobalt (HYNC).

Selain ke luar negeri , ada 293 karyawan lainnya mendapat beasiswa pendidikan di Politeknik Akademi Teknologi (ATI) makassar , dan 10 karyawan di politeknik negeri bandung .

Tujuan dari pemberian beasiswa ini adalah untuk peningkatan kualitas SDM karyawan di kawasan PT IMIP.

Head Of Human Resource (HR) and TrainingPT IMIP , Achmanto Mendatu mengatakan , perusahaan membutuhkan SDM dengan skill yang mampu bersaing dalam dunia industry.

“ada 53 orang karyawan Indonesia untuk kuliah S2 Metalurgi di Cina yang diselenggarakan oleh dan dibiayai oleh dua tenan kita, PT QMB dan PT HINC di dalam. Dan tahun ini dan ke depan kita akan menyewakan lebih banyak lagi, mengirimkan lebih banyak lagi mahasiswa S2 kita ke luar negeri untuk sekolah metalurgi. Saat ini kan pendidikan metalurgi terbaik di dunia yang ada di Cina. tantangan ke depan akan semakin besar seiring masuknya energi baru terbarukan di dalam klaster kawasan industri IMIP,” kata Achmanto Mendatu, Selasa (14/5/2024).

Sejauh ini , sudah ada 552 karyawan yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari perusahaan baik di dalam negeri maupun ke luar negeri .

Hal seperti ini , peningkatan skill karyawan , akan terus dilakukan dan kuotanya akan terus kita tambah .Selain beasiswa pendidikan s1 , para karyawan juga diberikan kesempatan untuk melanjutkan studi s2 mereka,khususnya yang berkaitan dengan ilmu metalurgi. BAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here