Dinilai Berhasil Bangun Morowali, Alumni SMANSA Poso Doakan Anwar Hafid Kelak Jadi Gubernur

0
776

 

Morowali NP
Reuni Alumni SMANSA Poso A1 Angkatan 88 yang digelar di Hotel Metro Bungku Tengah pada Sabtu malam, (30/05/2021). Mengurai banyak hal tentang sosok mantan Bupati Morowali dua periode, Anwar Hafid yang kini duduk sebagai anggota DPR RI komisi II Dapil Sulawesi Tengah.


Sehari sebelum pelaksanaan ini, Anwar Hafid memboyong seluruh rekan Alumninya berkeliling Morowali hingga ke Bahodopi, pusat industri Nikel yang sangat terkenal di dunia, yakni kawasan tambang PT.IMIP.

Para rekan Alumninya itu, heran bahkan takjub melihat perkembangan dan kemajuan pesat Morowali saat ini. Misalnya, Nyoman Minten yang pernah bertugas selama 4 Tahun sebagai guru di Morowali tepatnya di kaleroang Bungku Selatan, kala itu masih kabupaten Poso.

Nyoman, yang sekarang bertugas di Kab.Poso mengaku, dahulu menuju kaleroang sangat sulit ditempuh karena aksesnya serba terbatas, insfrastruktur jalan tidak ada yang mulus semua jalan rusak parah bahkan tempat tersebut terbilang sangat terisolir.

Tetapi saat ini, diakuinya Morowali secara keseluruhan mengalami kemajuan yang sangat luar biasa. Ia sangat takjub melihat perkembangan Morowali, setelah sekian lama dirinya tak injakkan kaki di Bumi Tepe Asa Moroso.

“Selama ini kami hanya mendengar, tentang kemajuan Morowali tetapi hari ini kami buktikan sendiri dan ini satu kebanggaan dan syukur, semua kemajuan ini adalah karya teman kami bapak Anwar Hafid yang berhasil memimpin Morowali selama dua periode. Olehnya, kami berharap dan berdoa kelak beliau (Anwar Hafid) diberi amanah memimpin Sulawesi Tengah, Amin,” beber Nyoman dari atas panggung mimbar saat di daulat membawakan kesan-pesan sekaligus persembahkan satu buah lagu disambut tepuk tangan dari peserta Reuni lainnya.

Senada penyampaian Ketua panitia pelaksana Gallant Raymorn, yang sekaligus ketua kelas dan ketua OSIS kala itu di bangku SMANSA Poso, Mengaku takjub akan kemajuan Morowali saat ini.

Dijelaskannya, Pelaksanaan reuni yang sudah 32 tahun tidak saling ketemu bukanlah Reuni seperti biasa-biasa tapi ada satu hal yang di inginkan yakni melihat langsung apa yang beliau (Anwar Hafid) buat untuk daerah.

“Kami ikut bangga menyaksikan kemajuan pesat Morowali saat ini, kami buktikan sendiri sampai di Bahodopi dan nyatanya apa yang kami dengar selama ini terbukti nyata yang merupakan hasil karya teman kami Anwar Hafid. Kini morowali punya bandara, punya industri tambang terbesar di dunia dan lain-lain berkat pak Anwar Hafid,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, dulu masih kabupaten Poso ia pernah tugas urusan pajak di Bungku Morowali, kondisinya sangat berbanding jauh dengan perkembangan saat ini.

Melihat kemajuan Morowali saat ini, Gallant menilai Anwar telah berbuat baik Bahkan berbuat terbaik untuk negeri yang sekarang duduk di parlemen pusat perwakilan Sulawesi Tengah.

“Kami berharap dan mendoakan agar kelak Pak Anwar Bisa menjadi 01 provinsi. berbuat lagi untuk kemajuan daerah yang lebih luas sebagai tema reuni kita yaitu Silaturahmi tanpa batas dukung kemajuan daerah tercinta,” ujarnya di Amini peserta Reuni lainnya.

Para peserta Reuni itu satu persatu, bercerita bahwa Anwar Hafid sewaktu mengenyam pendidikan di SMANSA Poso merupakan siswa yang biasa-biasa sama seperti siswa lainnya tidak ada sesuatu hal yang menonjol.

Bahkan, bangku duduk Anwar kala itu berada di bagian paling belakang, tapi ada salah satu karakter yang dimiliki Anwar adalah sosok pekerja keras dan ulet. Ia mau berjalan kaki kurang lebih jarak 10 KM dari rumahnya ke sekolah setiap hari.

“Kalau dipikir saya ini ketua kelas dan ketua OSIS pula, mestinya saya dong yang jadi orang hebat seperti beliau (Anwar),” ucap Gallant dengan tawa lepas menceritakan kepada sejumlah awak media.

Diakhir acara, Anwar Hafid menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan, support maupun doa dari para teman seperjuangan SMA nya itu.

Anwar berjanji akan berkunjung ketempat para temannya yang dia ketahui keberadaannya, seperti tema Reuni silaturahmi tanpa batas.

Usai menyampaikan sepatah kata, Anwar Hafid membawakan 3 buah lagu secara berturut-turut dan dilanjutkan Poto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here