HAK JAWAB

0
407

Dengan termuatnya hak jawab ini telah memenuhi Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 “Kata-kata Dijawab Dengan Kata-kata”

Tuduhan Perselingkuhan Itu Fitnah Yang Keji Terhadap Saya

Poso, Menanggapi pemberitaan yang dilansir oleh nuansapos.com dalam empat hari berturut-turut, dimulai pada edisi 18 Agustus 2021, dengan judul berita : Gempar, Dugaan Perselingkuhan Ibu Kandung Diposting Anaknya Sendiri. Kemudian edisi 20 Agustus 2021 dengan judul berita : Dugaan Perselingkuhan Rektor & Dosen Unsimar Poso,Pdt. Damanik Angkat Bicara.

Selanjutnya pada 21 Agustus 2021, berita berjudul : Rektor-Dosen Unsimar Poso Diduga Selingkuh, Ketua Yayasan Mati Kutu?. Dan berita pada tanggal 27 Agustus 2021 dengan judul : Andini : ” Mamaku Cerai Dengan Papa Gara-Gara Rektor.

Menanggapi berita tersebut, saya menyatakan bahwa semuanya berisi tuduhan yang tidak bertanggung jawab dan berisi fitnah yang keji terhadap diri saya sebagai Rektor Universitas Sintuwu Maroso Poso.

Sejauh ini, wartawan tidak pernah mengkonfirmasi saya saat menulis berita tersebut, saya menilai berita yang ditulis Christanto M.P. Todongi tidak mencerminkan sebagai karya jurnalistik yang bertanggung jawab, tetapi seperti tulisan di media sosial yang tidak tanpa penanggung jawab.

Perlu saya sampaikan, hubungan antara saya dan wanita yang dituduhkan, tak lebih dalam hubungan kerja saya sebagai Rektor Unsimar dan yang bersangkutan sebagai Sekretaris Senat Universitas dan Sebagai Ketua Lembaga Pengkajian Pengembangan Penelitian dan Demokrasi (P4D). Sehingga jika ada tuduhan bahwa saya berselingkuh,sekali lagi itu adalah fitnah yang kejam dan tidak bertanggung jawab. Saya menduga, tuduhan itu untuk membunuh karir saya dan merusak nama baik saya sebagai rektor.

Apalagi, didalam berita yang ditulis oleh saudara Christanto M.P. Todongi, bahwa saya menjadi penyebab perceraian antara yang bersangkutan dan suaminya, itu sangat tidak benar, berdasar dan sangat menyakiti perasaan saya dan keluarga.

Oleh karena itu,berdasarkan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, maka saya berhak memberikan hak jawab untuk dapat dimuat secara Proporsional.

Demikian hak jawab saya terhadap pemberitaan Nuansapos.com

Hormat Saya

TTD

Dr. Suwardhi Pantih,S.Sos,MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here