Jamaah Haji Sulteng BPN 8 disambut Gubernur Longki Djanggola

0
586

MEKKAH, NP – Melengkapi 18 kloter dari 34 total kloter sektor sembilan di kota suci Mekkah almukarramah Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Janggola M. Si berkesempatan menyambut BPN 8 embarkasi Balikpapan dimana seluruh jamahnya berasal dari Sulawesi Tengah pada 28 juli 1440 H/2019 M bertempat di hotel Sam qudai nomor 918 wilayah rey bakhsyi.
Pada kesempatan itu, Gubernur Longki janggola menyampaikan pesan agar jamah menjaga kesehatan fisik. Dengan istirahat yang cukup menkonsumsi makanan bergizi serta membudayakan gerakan sering minum air bahkan sesekali mendatangi tim dokter atau perawat untuk memeriksaan kesehat. Disisi lain longki janggola menekankan pentingnya memaknai himbauan petugas dalam hal keamanan jamaah. Seperti membawa uang secukupnya jika bepergian intinya di tanah suci mekkah.
“ Saya himbau mari kita prioritaskan ibadah” tegasnya.
Ditengah 448 jumlah jamaah BPN 8, Gubernur Longki yang juga sebagai jamaah haji khusus tahun ini.
Karena disalam setiap tahunnya layanan dan perlakuan terhadap jamaah haji semakin membaik. Terbukti dengan adanya hotel yang ditempati jamaah adalah hotel berbintang, dan pasti memiliki fasilitas memadai, termasuk Layanan transportasi serta ketersediaan petugas yang siap membantu jamaah. Kehadiran longki janggola di pemondokan di dampingi ketua sektor 9 wilayah rey bachsyi Lutfi Yunus daker Mekkah.
Kedatangan jamaah haji BPN 12 via Jeddah yang menggunakan sepuluh bis pukul 15.25 waktu arab saudi tersebut menambah jumlah kloter kedatangan jamaah embarkasi Balikpapan dan Banjarmasin pada sektor 9 sampai dengan saat ini menjadi 18 kloter dari total jumlah 34 kloter yang harus mengisi wilayah rey bachsyi tahun ini. (*NP )


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here