Kenaikan Pangkat Pengabdian Kompol Ni Made Suwirni Patut Jadi Panutan

0
628
Upacara kenaikan pangkat pengabdian personel Polda Sulteng Dipimpin Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso,SH,M.Hum bertindak selaku Inspektur Upacara.(F-ist)

PALU, NP – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian personel Polda Sulteng periode 01 Juli 2019 yang dilaksanakan di halaman depan Mapolda Sulawesi Tengah, Kamis (1/8/2019).
Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso,SH,M.Hum bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng dan personel Polda Sulteng.
Upacara Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian ini sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : KEP / 1139 / VI / 2019 tanggal 24 Juni 2019 tentang kenaikan pangkat dari AKP ke KOMPOL periode 1 Juli 2019 atas nama NI MADE SUWIRNI Nrp.61100059 Jabatan Kaurverif Subbiddalverif Bidkeu Polda Sulteng.
“Untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dilingkungan Polri tidaklah mudah, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu; dedikasi, loyalitas, integritas dan pengabdian kepada institusi Polri dengan masa dinas sekurang-kurangnya 32 tahun, memiliki Bintang Bhayangkara Nararya serta selama dalam melaksanakan tugas tidak melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri yang dapat menjatuhkan nama baik institusi Polri,” jelas Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu, MSi dalam sambutan yang dibacakan Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Setyo.
Kompol NI MADE SUWIRNI mengawali karir dengan pangkat Bripda setelah melaksanakan pendidikan di Sepolwan pada tahun 1982, kemudian karirnya naik dari golongan Bintara menjadi Perwira pada tahun 2009 setelah lulus pendidikan SAG. Selama berkarir di Polri, jabatan yang pernah diembang Kompol NI MADE SUWIRNI umumnya dibidang Keuangan antara lain pada tahun 2007 pernah menjabat sebagai Kaengur Data Bensatker Spripim Polda Sulteng, pada tahun 2010 menjabat sebagai Bensatker Bidku Polda Sulteng, kemudian pada tahun 2011 menjabat sebagai Kaurkeu Subbagrenmin Bidkeu Polda Sulteng dan sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang mengemban amanah sebagai Kaurverif Subbiddalverif Bidkeu Polda Sulteng.
Dia menegaskan, Kenaikan pangkat pengabdian bagi Komisaris Polisi Ni Made Suwirni, adalah merupakan suatu pencapaian prestasi kerja yang baik, walaupun
sebentar lagi beliau akan memasuki masa pensiun namun kinerja tetap ditunjukkan. Saya yakin dan percaya apabila nantinya beliau kembali ke masyarakat banyak hal posistif dan bermanfaat yang dapat diperbuat bagi masyarakat,” terangnya.
Diharapkan prestasi yang dicapai Komisaris Polisi Ni Made Suwirni dapat menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh personil polda sulawesi tengah, karena dengan loyalitas kepada institusi adalah kunci utama dalam menuju keberhasilan.
“Saya atas nama pimpinan Polda Sulawesi Tengah beserta Staf dan Bhayangkari, mengucapkan selamat kepada Komisaris Polisi Ni Made Suwirni, karena apa yang telah Polri berikan adalah suatu penghargaan dari institusi kepada anggota yang berprestasi. untuk itu, semoga dengan kenaikan pangkat pengabdian ini dapat menjadi berkah dan menambah kebahagiaan, baik itu untuk pribadi maupun dalam keluarga. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan–nya, kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara”pungkasnya.(NP)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here