Bukit PMK Lokasi Arena Take Off Lomba Paralayang Di Parimo

0
792

PARIGI MOUTONG NP – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) melalui bidang Bina Marga saat ini genjot arena Take Off lomba Paralayang yang rencananya diselenggarakan Oktober 2019 di bukit Parigi Moutong Mutiara Katulistiwa (PMK) Sail Tomini. Pekerjaan ditargetkan paling lama 10 hari kedepan hingga 31 Juli 2019. Suaib yang menagani secara teknis pekerjaan tersebut mengatakan, sebelumnya telah dilakukan peninjauan lokasi untuk Take Off Paralayang, namun ketika dilakukan pekerjaan menemui kendala dan telah diselesaikan.
“Hari ini kita mulai kerja, sebelumnya sudah dilakukan peninjauan lokasi bersama Tim Paralayang untuk menentukan titik take off,”pungkasnya.
Lanjut Suaib yang merupakan pegawai di Bina Marga PUPRP Parigi Moutong itu mengatakan, lokasi titik awal yang telah ditentukan tidak terpakai, sehingga dipindahkan di bukit sebelah kiri dari tuguh PMK, karena kata ia sangat tepat jika dilokasi tersebut selain ketinggian juga tiupan angin kiri serta tempat parkir kendaraan sangat luas.
“Atlit Paralayang butuh tiupan angin sebelah kiri, karena Parasut yang dipakai paralayang hanya mengandalkan angin dan aman untuk Take Off,”imbuhnya.
Sementara itu Asgaf merupakan pengurus Paralayang Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan, ia optimis dengan limit waktu yang singkat kegiatan ini bisa terlaksana dan sukses.“Pastikan lokasi take off clear insya Allah sukse,”Ujarnya Rabu (31/7/19). (Rilis)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here