Hampir Separuh Dari Pasien Covid-19 Sulteng Dinyatakan Sembuh

0
271

PALU,Nuansapos.Com – Keterangan resmi dari Haris Kariming, Jubir Pusdantina Pemprov Sulteng yang didasarkan dari up date data penanganan Covid -19 Sulawesi Tengah per tanggal hari ini Rabu 3 Juni 2020.

Ketambahan positif Covid-19 di Sulawesi Tengah 1 orang asal Morowali Utara sementara untuk pasien dinyatakan sembuh perhari ini 3 orang. Dua asal Poso yang dirawat di Rs Anutapura sementara 1 asal Palu yang dirawat di RSUD Undata.

Sementara untuk ODP Baru 2 orang, selesai ODP 3 orang selanjutnya untuk ODP hari ini berjumlah 298 orang, PDP Baru 3 orang, selesai PDP juga 3 orang sehingga sisa PDP hari ini 16 orang.

Dengan bertambahnya 1 pasien dari Morowali Utara sehingga konfirmasi Positif Covid -19 Sulawesi Tengah secara keseluruhan berjumlah 129 orang sementara 64 pasien lainnya dinyatakan sembuh.

Angka sembuh diatas menandakan jika jumlah pasien yang sebelumnya terpapar covid-19 di Sulawesi Tengah saat ini berangsur-angsur berkurang  bahkan boleh dikata mendekati separuh sembuh.

Sementara Keterangan Perawatan Pasien Positif berdasarkan tempat perawatannya masing-masing sebagai berikut.

1 dirawat di RSUD Madani, 4 di RSUD Kolondale, 5 di RSUD Poso, 1 di RSU Logalo, 3 di RSUD Banggai, 5 di RSUD Mokopido Tolitoli yakni pasien rujukan dari Buol. 8 menjalani isolasi di fasilitas Pemda Toli Toli, 5 di RSUD Mokoyuri Buol, 19 dirawat di Rusunawan Buol, 5 di RSUD Pratama Pandangan, 1diisolasi di fasilitas Kesehatan Bangkep dan 2 lainnya di isolasi secara mandiri di Morowali.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here