Pasca Pengunduran Diri Kadis Capil Morowali Pelayanan Tetap Berjalan Normal

0
484

MOROWALI, Sulawesi Tengah- Pasca pengunduran diri Dra. Rosnawati Mustafa sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Morowali, pelayanan dikantor tersebut tetap berjalan normal seperti biasanya.

Tak ada yang berubah dan berdampak dari pengunduran diri Kadis Capil, semua pelayanan yang ada di Dinas Capil Morowali baik pembuatan KTP, Akte Lahir, Kartu Keluarga dan lain-lain dilakukan setiap harinya kepada warga yang ingin mengurus administrasi kependudukannya.


Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dinas Capil Kabupaten Morowali, Muh. Amin Cega, S.Pd, kepada sejumlah Wartawan saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (02/03/2023).

Dikatakan Amin Cega, walaupun sempat ada beberapa hari terakhir pelayanan administrasi kependudukan yang tertunda, bukan karena pengunduran diri Kadis Capil melainkan karena adanya gangguan di sistem jaringan sehingga menghambat pelayanan.

Segala administrasi kependudukan yang menggunakan sistem peng-inputan data terpaksa ditunda sementara waktu, namun pelayanan administrasi yang langsung dilakukan kantor Capil Morowali berjalan normal.

Olehnya, selama terjadi gangguan tersebut telah dilakukan terlebih dulu perbaikan dimana kapasitas sistem jaringan yang ada ditingkatkan ke tipe R agar pelayanan bisa berjalan sesuai harapan.

“InsyaAllah, besok ( Jum’at, 03/03/2023) pelayanan sudah berjalan normal seperti biasa. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi gangguan pada jaringan setelah dilakukan perbaikan dan peningkatan kapasitas maupun kwalitas jaringan,” harapnya.

Saat ditanya alasan pengunduran diri Kadis Capil Morowali, dikatakan Amin Cega bahwa pengunduran diri Kadis Capil tidak ada sesuatu yang luar biasa terjadi tetapi murni karena kondisi kesehatan Kadis Capil.

Amin Cega mengatakan pengunduran diri Kadis Capil sudah di ajukan sejak 13 February 2023, karena memang saat itu ibu Kadis dalam perobatan bolak balik kerumah sakit untuk mendapatkan kesembuhan.

“Sekarang ini pun Ibu Kadis lagi berobat ke Makassar, kita doakan saja supaya beliau cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Diakhir, disampaikan Amin Cega bahwa surat pengunduran diri Kadis Capil Morowali sudah diterima oleh Bupati Morowali dan telah ditindaklanjuti, tinggal menunggu persetujuan dari Kemendagri.

“Jadi itu surat pengunduran diri ibu Kadis sudah diterima Pak Bupati yang kini telah berproses, sisa menunggu persetujuan dari Kemendagri,” terangnya.

(PATAR JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here