PDIP Akan Bahas soal Pilkada Serentak 2020 di Kongres, Target Kemenangan 60 Persen

0
150
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto didampingi oleh Ketua DPP, Djarot Saiful Hidayat saat konferensi pers di arena Kongres V PDIP di Bali, Rabu (7/8/2019). Target Kemenangan 60 Persen, PDIP Akan Bahas Soal Pilkada Serentak 2020 di Kongres

jakarta np – Ketua Steering Commite Kongres V PDIP di Bali, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa para peserta nantinya akan dibagi dalam lima komisi, yakni Komisi Ideologi dan Tri Sakti, Komisi Politik Registrasi (Anggaran, Pengawasan, dan Kebijakan), Komisi Kebudayaan, Komisi Tata Kelola Partai yang modern dan Komisi Pemilu.
Di samping itu ada dua Sub Komisi yaitu Rehabilitasi dan Kepala Daerah.
Di komisi-komisi ini nantinya para peserta akan menggodok strategi terkait dengan PDIP lima tahun mendatang.
Satu komisi yang menjadi perhatian khusus PDIP ialah Komisi IV yang membahas tentang Pemilu.
Ini karena tahun 2020 pihaknya akan menghadapi Pilkada serentak di 9 provinsi dan 270 kabupaten/kota seluruh Indonesia.
Khusus untuk wilayah Bali akan menghadapi enam Pilkada, yakni Pilkada Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem.
“Komisi IV tentang Pemilu, karena tahun 2020 kita menghadapi Pilkada Serentak di 270 kabupaten/kota, maka harus dipersiapkan khusus untuk itu,” katanya saat memberikan keterangan pers di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019).
Ia mengaku pihaknya menargetkan kemenangan 60 persen di Pilkada Serentak 2020 itu.
“Makanya ini menjadi puncak konsolidasi organisasi kita, sehingga PDI Perjuangan akan siap untuk memenangkan Pilkada 2020. Dengan target kemenangan 60 persen Pilkada itu,” tegasnya.(tribun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here