Pemancing Sulteng Bagi Ribuan Masker

0
641

PALU NP – Penanganan pandemi corona harus digalakkan seluruh elemen masyarakat. Tidak ketinggalan, beberapa komunitas pemancing yang ada di Sulawesi Tengah juga ambil peran. Sejak siang hingga sore tadi, Senin (27/4), Komunitas Pemancing Sulteng turun ke beberapa titik keramaian di Kota Palu untuk membagikan masker bagi pengendara.

“Kami akan membagikan sekitar 5.000 masker bagi masyarakat kota Palu dan beberapa wilayah lain. Sebagian akan dikirimkan ke Luwuk dan Tolitoli,” ujar Mohamad Taufik, koordinator kegiatan yang juga sebagai ketua Samson Fishing Club, salah satu komunitas pemancing yang ada di Sulteng.


Ketua Koordinator kegiatan, juga ketua Samson Fishing Club Mohamad Taufik,

Masih menurut Taufik, penanganan pandemi harus dibarengi dengan budaya tertibnya masyarakat untuk mengikuti anjuran-anjuran medis sebagai upaya pencegahan. Salah satu anjuran medis yang penting yakni ketaatan masyarakat dalam menggunakan masker. “Untuk memudahkan masyarakat yang sulit mengakses masker maka Komunitas Pemancing Sulteng berinisiatif ambil peran dengan mengumpulkan dana untuk membeli dan membagikan pada masyarakat,” terang Taufik.

Sementara itu Rifai Moidady, salah satu anggota komunitas mancing dari Camar Fishing Club berharap dengan adanya bantuan masker dapat menjadi sumbangsih kecil bagi upaya perlawanan terhadap merebaknya pandemi. “Kami benar-benar berharap masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah terkait penggunaan masker,” ujarnya.

Dalam pantauan, intensitas pengendara di kota Palu masih terbilang padat. Apalagi memasuki jadwal buka puasa sejak bulan Ramadhan. Selain itu, para pengguna kendaraan juga nampak masih banyak yang tidak mengggunakan masker.(NP06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here