Pengaruh Covid-19, Anleg Parimo Meminta Kebijakan Bank Menunda Pemotongan Gaji ASN – DPRD

0
953

Sumardin (PDE) Wartawan Senior NP 

PARIMO, nuansapos.com – Akibat merabahnya Corona, kehidupan masyarakat baik ASN, Anggota DPRD ataupun yang lainnya telah merasakan dampak ekonomi yang ‘stagnan’ karena belum diketahui kapan berakhir virus yang mematikan ini.

Untuk menjawabnya, tentu pihak Eksekutif (Pemda) Parigi Moutong mempunyai ‘magnet’ menetralkan permasalahan ini, yaitu dengan segera melayangkan surat penangguhan pemotongan pinjaman ASN dan Anggota DPRD di Bank.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi beban perekonomian ASN dan anggota DPRD Parimo yang juga terkena dampak dari Covid-19 yang saat ini melanda.

Demikian pernyataan Anggota Legislatif (Anleg) Partai Gerindra, Arifin Dg Palalo yang mengaku merasakan dampak virus corona saat ini, tak terkecuali para ASN dan masyarakat.

“Kami berharap kepihak Eksekutif untuk meminta kepihak Bank menangguhkan pemotongan pinjaman kepada ASN dan anggota DPRD akibat merasakan dampaknya virus covid-19 ini”, urai politisi Gerindra dihadapan Paripurna baru-baru ini.

Dalam pandangannya, Arifin Dg Palalo melihat adanya ketidak stabilnya pendapatan ekonomi rakyat yang menurun, tidak terkecuali kehidupan ASN dan Anggota Dekab akibat pandemi Covid-19.

Dirinya berharap kiranya Pemerintah daerah Parigi Moutong dapat mengambil kebijakan untuk menyurati kepihak Bank sebagai realisasi penundaan pemotongan gaji selama tiga bulan kedepannya sebagaimana yang telah dilakukan Pemerintah daerah Luwu Utara dan Kota Manado saat ini, urai Arifin. (NP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here