Peringati Hari Dharma Karya Dhika tahun 2020, Rutan Kelas IIB Poso, Pertama Kali Laksanakan Layanan Posyandu

0
219

POSO, Nuansapos.com – Serangkaian kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2020, Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Poso, telah melaksanakan pembentukan Posyandu DWP Rutan Kelas IIB Poso dan sekaligus pelaksanaan kegiatan Posyandu yang pertama kalinya, untuk masyarakat sekitar, yang diprakarsai oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Rutan Kelas IIB Poso, yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Kamis (22/10/2020) pekan ini.

“Serangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2020, Dharma Wanita Rutan Kelas IIB Poso, telah melaksanakan peresmian dan pembukaan Posyandu DWP Rutan Kelas IIB Poso, serta melaksanakan giat Posyandu yang pertama kali, yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, yang bermukim disekitar Rutan ini, termasuk keluarga besar Rutan Poso,” ungkap Kepala Rutan Kelas IIB Poso Tomi Elyus, A.Md. IP.,S.Sos.,S.H., M.Si kepada pewarta media Nuansapos.com.

Tomi juga menambahkan, diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan sebagai wujud Rutan Poso melalui Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, ikut serta peduli kepada kesehatan dan lingkungan masyarakat sekitar khususnya untuk balita dan ibu. Outputnya adalah kepedulian terhadap pola tumbuh kembang anak sebagai tunas generasi bangsa. Hal ini menjadi perhatian dalam konsep Posyandu dan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Rutan Kelas IIB Poso dengan Puskesmas Kayamanya Poso terlebih bagi masyarakat sekitar lingkungan Rutan tersebut.

“Kegiatan ini disepakati dan dijadwalkan akan berlangsung secara terus-menerus setiap tanggal 22 bulan berjalan,” ujar Tomi, seraya menambahkan,”Yang paling penting, selalu mengutamakan protokol kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19 yaitu cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here