PT Jasa Raharja (Persero) terpilih sebagai BUMN Terbaik 2019 Kategori Bidang Keuangan Sektor Asuransi

0
164
M. Wahyu Wibowo, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja (Persero) pada saat menerima penghargaan mewakili Direktur Utama.

JAKARTA NP – PT Jasa Raharja (Persero) terpilih sebagai BUMN Terbaik 2019 Kategori Bidang Keuangan Sektor Asuransi dalam acara “Tokoh Finansial Indonesia (TFI) 2019” yang diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Penilaian ini berdasarkan beberapa kriteria penilaian yakni pertumbuhan pendapatan usaha dan pertumbuhan laba bersih, ROA, ROE dan Net Profit Margin (NPM).

Penghargaan BUMN Terbaik 2019 diberikan oleh Majalah Investor kepada PT Jasa Raharja (Persero) atas kinerja BUMN dengan menggunakan penilaian kualitatif, sumber informasi sekunder dan diskusi intensif di antara dewan juri.
“Award ini tidak hanya menjadi motivasi bagi Direksi Jasa Raharja, namun tentunya sebagai motivasi segenap karyawan agar dapat terus meningkatkan kinerja perusahaan khususnya untuk memastikan bidang pendanaan dapat dicapai secara optimal, dimana nantinya dana ini akan disalurkan kembali ke masyarakat yang tertimpa musibah kecelakaan dalam bentuk dana santunan perlindungan dasar,” ujar M. Wahyu Wibowo, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja (Persero) pada saat menerima penghargaan mewakili Direktur Utama.

Jasa Raharja adalah Badan Usaha Milik Negara yang menjalankan amanah UndangUndang No.33 dan 34 Tahun 1964. Undang-Undang No.33 mengatur Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, sedangkan Undang-Undang No.34 adalah Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Tugas pokok Jasa Raharja yakni menyerahkan Santunan Kecelakaan Bagi Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Darat, Laut dan Udara sebagaimana yang diatur pada Undang-Undang tersebut.

Di samping itu, Jasa Raharja dituntut untuk senantiasa menjaga kualitas pelayanan dan selalu melakukan inovasi guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks di era digital saat ini, seperti transformasi pelayanan berupa digitalisasi transaksi keuangan (Cashless Payment) sehingga pembayaran bisa dilakukan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur dengan cepat.

Selain melakukan transformasi di bidang pelayanan, kami juga melakukan transformasi digital di bidang pendapatan (Sumbangan Wajib dan Iuran Wajib), serta mewujudkan Inovasi digital lainnya yaitu Aplikasi JRku yang memiliki beragam fitur untuk memudahkan masyarakat dalam pengajuan santunan secara online dan kemudahan dalam pembayaran Iuran Wajib maupun fitur transaksi bisnis lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here