Terjunkan 30 Personil, Ops Zebra Digelar Dua Pekan

0
532

LUWUK – nuansapos.com | Pasukan gabungan TNI-POLRI sebanyak 30 orang personil diterjunkan dalam giat Operasi Zebra Tinombala 2019, yang akan berlangsung selama dua pekan kedepan sejak 23 Oktober sampai 3 November 2019.

Kabag Ops Polres Banggai AKP Noperto G Nainggolan SIK, menuturkan, Operasi Zebra Tinombala 2019 digelar dengan sasaran kelengkapan fisik kendaraan dan surat-surat kendaraan serta pelanggaran kasat mata.

Sejumlah titik pemeriksaan kendaraan selama giat berlangsung, akan diperketat oleh personil gabungan terdiri dari personil Satlantas Polres Banggai, Brimob, POM TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai.


“Semoga dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Tinombala 2019 ini, para pengendara sadar akan keselamatan dengan melengkapi semua kelengkapan kendaraan dan menggunakan helm SNI bagi pengendara roda dua, juga safety belt bagi pengendara roda empat,” pungkas Kabag Ops, Selasa (22/10) kemarin.

Selain Operasi Zebra, personil Satuan Sabhara Polres Banggai juga melaksanakan operasi rutin atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) setiap malam Minggu dalam kota Luwuk dan sekitarnya, pada lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

“Kegiatan KRYD ini rutin dilaksanakan dengan tujuan, agar kehadiran polisi ditengah masyarakat betul-betul dirasakan oleh masyarakat, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tutur perwira tiga balak ini.

Untuk giat KRYD di wilayah kecamatan, akan di backup oleh jajaran Polsek di wilayah masing-masing.

Reporter : Yunni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here