Terpilih Nahkodai SAPMA Pemuda Pancasila, Sadhak Husain: Pancasila Ideologi Morowali

0
245

MOROWALI, Sulawesi Tengah- Berdasarkan Hasil Musyawarah Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Cabang Morowali yang dilakukan secara demokratis, menetapkan Moh. Sadhak Husain sebagai Ketua Cabang SAPMA PP Kabupaten Morowali periode 2023-2025.

Musyawarah ini dibuka langsung Sekda Morowali Yusman Mahbud, dihadiri Ketua Majelis Wilayah Sapma PP Provinsi Sulteng Erik R Agan, Ketua terpilih Moh. Sadhak Husain, para pengurus cabang serta para komisariat. Bertempat di gedung Serbaguna, kelurahan Matano, kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Rabu (08/02/2023).


Dalam sambutannya, Yusman Mahbud saat membuka acara tersebut mengharapkan agar Pemuda Pancasila Morowali menjalankan segala visi misi kepemudaan.

Sebab kata Yusman, keberhasilan suatu organisasi di ukur dari misi yang dijalankan untuk membawa perubahan lebih baik dalam organisasi bukan terletak pada pengurus yang dinilai hebat tapi tidak memiliki kinerja.

“Organisasi itu diukur sejauh mana misi yang dijalankan berhasil untuk membawa perubahan yang lebih baik. Organisasi tidak butuh pengurus yang hebat kalau tidak ada kegiatan dan kinerja dalam organisasi,” jelasnya.

Mantan Kadis Keuangan dan PTSP Morowali itu, berharap peran SAPMA Pemuda Pancasila Morowali untuk selalu berkontribusi dan bersinergi dengan Pemda Morowali membangun Morowali lebih baik lagi kedepan.

Kata Yusman, Morowali saat ini sangat begitu luar biasa kontribusinya untuk negara. Bahkan, Morowali sudah berkontribusi 10 persen terhadap pendapatan negara.

Hal ini tentu, semua element termasuk Pemuda Pancasila untuk bersama-sama menjaga dan membangun Morowali, apalagi hadirnya berbagai investasi perlu kebersamaan yang kokoh dan kuat yang tentunya Pemuda punya peran penting.

“Siapa lagi kedepan ini yang membangun daerah ini kalau bukan pemuda kita ini. Olehnya, Pemuda Pancasila Morowali mari bersinergi dengan Pemerintah Daerah membangun daerah ini dengan ikut mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah kedepan,” harap Yusman Mahbud yang juga sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Morowali.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan musyawarah cabang SAPMA Pemuda Pancasila dimana Moh. Sadhak Husain terpilih secara aklamasi dengan jumlah peserta Muscab sebanyak 43 orang, terdiri dari Pengurus Cabang, dan tiga Komisariat. Yakni, Komisariat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bungku Tengah, Komisariat SMAN 2 Bungku Tengah dan Komisariat Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Tadulako (Untad) Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Moh. Sadhak Husain mengatakan setelah pelantikan pihaknya akan memprioritaskan membentuk komisariat di setiap kecamatan. Sebab saat ini, baru terdapat tiga komisariat terbentuk di Kabupaten Morowali.

“Pengamalan Pancasila akan kami terapkan di Kabupaten Morowali, terlebih lagi Morowali dikenal sebagai daerah industri yang sudah tentu menjadi tujuan orang-orang dari berbagai daerah. Maka diharapkan ideologi Pancasila bisa diterapkan,”ujar Sadhak.

Sementara itu, Ketua Majelis Wilayah Sapma PP Provinsi Sulteng, Erik R Agan pada saat menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Sapma PP Morowali terpilih, berharap panji-panji Sapma PP bisa berkibar di seluruh pelosok Kabupaten Morowali.
“Selain itu, kami berharap Sapma PP bisa bersinergi dengan Pemda membangun daerah,”ucapnya.

Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya berharap para pengurus yang baru dilantik hari itu, tidak hanya sekedar mengikrarkan Pancasila, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena ideologi itu menghadirkan komitmen. Ikrar tidak hanya diucapkan dan dihapal, tetapi juga diamalkan,” pinta Taslim.

Dalam sambutannya itu, Taslim jg mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Sapma PP Morowali. Menurutnya organisasi tersebut memberikan banyak ilmu dan pengalaman. ”Selamat bergabung di keluarga besar Pemuda Pancasila,”kata Taslim yang juga sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Morowali. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here