Tingkatkan Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020 KPU Poso Gelar Media Briefing Bersama Wartawan

0
572

POSO NP – KPU Poso kembali menggelar media briefing dengan mengundang sejumlah wartawan cetak maupun online yang bertugas di wilayah Kabupaten Poso.

Giat itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan publikasi terkait sosialisasi pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020, yang dilaksanakan, Selasa (18/02/2020), bertempat di sebuah cafe yang ada dalam kota Poso.


Ketua KPU Poso Budiman Maliki antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan giat media breafing seperti ini masih sangat dipandang penting dilaksanakan mengingat tugas-tugas KPU selaku penyelenggara Pemilu, masih perlu mendapat tanggapan, masukan atau pun kritikan sepanjang sifatnya membangun.

“Keberadaan teman-teman pers sangat penting dalam mewartakan kegiatan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Pelaksanaan giat ini juga menjadi momentum adanya masukan atau pun saran konstruktif, demi terlaksananya Pemilu yang berintegritas di bumi sintuwu maroso,”tutur Budiman.

Budiman juga menambahkan, masih ada beberapa agenda KPU Poso pada bulan Februari 2020 ini, di antaranya, Pertama, seleksi wawancara, pengumuman dan klarifikasi tanggapan masyarakat. Kedua, penetapan dan pelantikan PPK. Ketiga, rekrutmen PPS (sosialisasi, pendaftaran dan seleksi administrasi). Keempat, KPU goes to campus (launching pojok sang simar). Kelima, penerimaan syarat dukungan minimal calon perseorangan. Keenam, media briefing sosialisasi pemilihan serentak tahun 2020.

Dalam giat tersebut juga dihadiri oleh dua Kimisioner KPU Poso yakni Wilianita Selviana Pangeti dan Olivia Salintohe serta Sekertaris KPU Poso Hamzah yang didampingi Kasubag Pemilu Jumirin Syaifuddin (NP06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here