Tuntaskan Sampah Lurah Tanamodindi Kembali Terjunkan Pasukannya

0
728

 

Palu NP – Guna menuntaskan persoalan sampah yang sebelumnya sempat mewabah di wilayahnya, Lurah Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Palu Yohana Rorimpandey kembali menerjunkan pasukan K5nya ke sejumlah titik yang ada di wilayahnya.


Selain untuk mensterilkan sampah, penerjunan pasukan K5 yang dipimpin langsung Yohana itu, juga dimaksudkan sebagai langkah memancing perhatian warga yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) untuk menjaga ketertiban buang sampah serta memelihara kebersihan di  lingkungannya masing-masing.

Lurah : “Kepada masyarakat ditegaskan  tidak membuang sampah di sembarang tempat serta memperhatikan kebersihan di lingkungannya dengan cara membuang sampah di tempat yang telah disediakan”

Kepada Nuansa Pos dikatakannya, penanggulangan masalah sampah merupakan salah satu agenda yang menjadi prioritasnya. Oleh sebab itu pihaknya tidak akan pernah berhenti menuntaskan dan akan selalu berusaha mensosialisasikan lewat bukti dan turun langsung ke lapangan.”Soal sampah menjadi agenda prioritas yang harus saya lakukan karena sampah dapat merusak lingkungan dan sangat berbahaya bagi kesehatan, baik kesehatan secara individu maupun bagi orang lain,” ujarnya.

Kepada masyarakat juga ditegaskan agar tidak membuang sampah di sembarang tempat serta memperhatikan kebersihan di lingkungannya dengan cara membuang sampah di tempat yang telah disediakan. “Karena sampah sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan sehingga saya menghimbau dan menegaskan agar selalu membuang sampah di tempat yang telah disediakan,” ungkapnya Rabu (13/11) kemarin (NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here