Wakapolda Sulteng Buka Diktuba Polri TA 2019/2020

0
622
Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum membuka secara resmi Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020 di Labuan Panimba. (F-Humaspolda Sulteng)

PALU, NP – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum membuka secara resmi Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020, Selasa (06/08/2019) pagi, di SPN Polda Sulteng, Labuan Panimba, Kabupaten Donggala.
Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, diantaranya Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat, MM, Karo Rena Polda Sulteng, Kombes Pol Sambas Kurniawan, SIK, Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Susnadi, SIK, Kepala SPN Polda Sulteng, AKBP Novia Jaya SH, serta PJU Polda Sulteng lainnya.
Selain itu juga dihadiri Kapolres Donggala, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, dan Kapolres Palu, AKBP Mujianto, Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, Sekda Kabupaten Donggala, H. Aidil Nur, SH, M.Si, serta para Ibu pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng.
Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan oleh Wakapolda Sulteng selaku Inspektur upacara mengatakan kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa, sejalan dengan hal tersebut kualitas sumber daya manusia menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri.
“Diharapkan melalui SPN T.A 2019/2020 dapat mendidik, mendisiplinkan dan membentuk karakter yang siap menjadi Polri yang professional,” tegasnya.
Kapolri juga berpesan kepada seluruh para peserta didik untuk menunjukkan disiplin dan integritas selaku insan bhayangkara, yang berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya dengan mematuhi seluruh peraturan yang berlaku, serta menghindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga, dan institusi.
Wakapolda Sulteng juga menerangkan bawah secara nasional peserta pendidikan dan pembentukan T.A 2019/2020 sebanyak 8.475 pria dan 400 wanita, mereka mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) dan 31 SPN Polda jajaran, selama 7 bulan diantaranya, SPN Polda Sulteng Labuan Panimba yang berjumlah 185 Siswa Bintara terbagi atas 7 (tujuh) peleton atau 2 (dua) kompi.
“Dengan memanjatkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari Selasa tanggal 6 Agustus 2019, pukul 08.46 Wita dengan resmi saya nyatakan dibuka” ucap Wakapolda Sulteng selaku Inspketur Upacara. Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda Siswa oleh Wakapolda Sulteng kepada perwakilan yang ditunjuk, sebagai tanda dimulainya pendidikan.(*NP)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here