81 Warga Lore Barat Terpapar Covid-19, 1 Diantaranya Dinyatakan Meninggal Dunia

0
484


Poso-Bada, Nuansapos.Com – Jumlah angka orang terserang Covid-19 di Lembah Bada,Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso semakin mengkhawatirkan.

Hasil pemeriksaan medis Puskesmas Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, menyebutkan.
Sudah 81 orang yang terserang C-19 di wilayah itu sementara puluhan lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Palu.
“Iya, hasil pemeriksaan sejak 14 Juli 2021 sudah 81 orang yang positif satu diantaranya meninggal dunia, sementara yang lain masih menunggu hasil pemeriksaan dari Palu,” jelas Kepala Puskesmas Lengkeka, Ishak Taula, SKM kepada Nuansa Pos, Rabu (21/7).

Kepala Puskesmas Lengkeka, Ishak Taula, SKM

Mengantisipasi terjadinya lonjakan yang lebih banyak lagi, kepada seluruh masyarakat Lore Barat ditegaskannya agar mematuhi Prokes yang ada seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjaga stabilitas imun atau daya tahan tubuh melalui makanan dan mengkonsumsi vitamin.

“Situasi kita di wilayah PKM Lengkeka sudah masuk terbesar kedua setelah PKM Kayamanya.Untuk itu kepada seluruh masyarakat saya menghimbau untuk menjaga jarak, pakai masker, jaga kesehatan, menjaga imun dan konsumsi makanan bergizi dan vitamin-vitamin,” imbuhnya.

Adapun Desa yang paling banyak terpapar Covid di wilayah tersebut adalah Desa Tomehipi berjumlah 79 dan Desa Kageroa 2 orang dimana salah satu diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia.

Diperketat. Pos Pengawasan masuk keluar wilayah Lore Barat.
Masih sekaitan dengan persoalan Covid tersebut, Pemerintah telah memperketat arus masuk keluarnya orang yang akan melintas dan atau hendak berurusan wilayah itu lewat portal penjagaan yang dipasang tak jauh dari gedung Puskesmas Lengkeka, Kecamatan Lore Barat dan Kantor Kecamatan setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here