Arnold Tandawuya Korban Lakalantas Akhirnya Meninggal Dunia

0
9489

POSO NP – Walau sempat mendapat tindakan medis di RSUD Poso, Arnold Tandawuya pria usia 70 tahun, korban kecalakaan lalulintas (Lakalantas), di ruas jalan trans Sulawesi sekitar wilayah Desa Sulewana Kecamatan Pamona Utara, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, sekira pukul 20.00 wita


Saat ini korban tengah disemayamkan di rumah duka yang berada di Desa Sangira Kecamatan Pamona Utara, yang kemudian rencananya baru akan dimakamkan pada esok hari Minggu 19 April 2020, dilokasi pekuburan yang berada di Desa Sawidago Kecamatan Pamona Puselemba.

“Sesuai hasil rembuk keluarga, orang tua saya ini (Papa tua.red), akan dimakamkan besok hari Minggu di Desa Sawidago,”ungkap Jan Richard Tandawuya, saat dihubungi via no telepon genggamnya, Sabtu (18/04/2020).

Terkait peristiwa tersebut, dirinya bersama keluarga mengaku sangat terkejut dan sangat terpukul setelah mengetahui orang tua Mereka mengalami kecalakaan, apalagi sampai meninggal dunia.

“Secara pribadi, saya sangat berharap dalam peristiwa ini, harus diselesaikan sesuai prosedur hukum. Mungkin saja, akan ada pembicaraan damai, tapi itu tidak akan melunturkan proses hukum terhadap si pelaku, apalagi kalau melihat posisi orang tua saya terlempar kira-kira sejauh 10 meter pada saat ditabrak. Itu artinya mobil itu dalam kecepatan cukup tinggi,”tutur Yandi sapaan akrabnya.

Sikap tersebut lebih dipertegas lagi oleh Rama Tandawuya, yang tetap akan menempuh jalur hukum. Hal ini kata dia, dibuktikan dengan pengambilan visum dokter.”Iya, kita keluarga telah sepakat tetap akan menuntut secara hukum, berdasarkan hasil visum yang ada. Untuk saat ini masih fokus pada pemakaman almarhum dulu,”tutur Rama yang juga Kadis Kumperindag Pemda Poso.

Diketahui, pada hari Jumat sore (17/04/2020), sekira pukul 15.30 wita, telah terjadi Lakalantas, di ruas jalan trans Sulawesi, tak jauh dari pintu masuk lokasi PLTA 1 Desa Sulewana.

Dalam peristiwa ini, mobil sedan dengan nomor Polisi DN 1331 EE, warna kuning yang dikendarai oleh seorang wanita muda bernama Maya Penyami, telah menabrak seorang pria lansia, yang saat itu mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Poso IPTU Cahya Fajar Timur Amboina SIK, yang dikonfirmasi membenarkan ada peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan tindak penyelidikan.

“Iya benar, korbannya MD dan penyilidikannya masih sementara berlangsung,”pungkasnya.(NP06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here