Baru Menikah, Mantan Raja Malaysia Dilaporkan Telah Bercerai dengan Ratu Kecantikan Rusia

0
166

JAKARTA NP – SEBUAH laporan yang muncul menyebutkan bahwa mantan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V mungkin telah menceraikan istrinya barunya, mantan Ratu Kecantikan Rusia, Oksana Voevodina. Pasangan itu menjadi perhatian publik setelah Sultan Muhammad V turun takhta secara mendadak usai menikahi Voevodina.
Jika dokumen resmi yang beredar diverifikasi benar, maka perceraian itu diajukan pada 22 Juni lalu di Singapura dan disahkan oleh Pengadilan Syariah pada 1 Juli. Demikian diwartakan Coconut.
Pekan lalu, Voevodina baru saja membagikan foto-foto yang mengungkap secara detail mengenai kisah cintanya dengan Sang Sultan.
Menurut dokumen itu, perceraian yang diberikan adalah talak tiga, jenis perceraian Islam di mana talak diucapkan tiga kali. Ini adalah bentuk perceraian yang paling keras dan serius, sering digunakan untuk menyatakan bahwa perempuan itu haram (tidak Islami) bagi pasangannya.
Laporan yang dipublikasikan Astro Awani itu mengatakan bahwa pada Januari, sebelum putra mereka lahir pada Mei, pasangan itu telah diisukan akan bercerai. Tabloid Inggris, Variety menyebutkan bahwa hubungan keduanya berada “di ujung“ perpisahan.
Pada saat yang sama, publik di Malaysia baru mengetahui bahwa Sang Raja telah menikah dengan Voevodina.
Berita pernikahan Sultan Muhammad V dengan Voevodina yang berusia 25 tahun akhirnya menjadi berita utama di Malaysia pada akhir tahun lalu, dan baru dikonfirmasi sekira sepekan kemudian oleh istana dan Putrajaya. Pada saat itu, Sultan sedang mengambil cuti medis selama tiga bulan karena tugasnya, dan tampaknya, menggunakan waktu istirahat yang lama itu untuk mengadakan pernikahan yang rumit di Moskow.
Pada akhirnya, Sultan Muhammad V mengundurkan diri dari perannya sebagai Agong, Raja Malaysia, mencatat sejarah sebagai Agong yang turun takhta. Pasangan itu sebagian besar tidak banyak tampil atau disorot publik sejak itu, meskipun kemudian diumumkan di media sosial bahwa Oksana hamil, dan kemudian dia melahirkan seorang anak laki-laki pada Mei.
Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai perceraian keduanya dari Istana dan pemerintah Malaysia. Namun, kedua otoritas tersebut juga perlu waktu lama sampai akhirnya mengonfirmasi mengenai pernikahan Sultan Muhammad V dan Voevodina. (oke)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here