Bidpropam Polda Sulteng Gelar Sidang Kode Etik Secara Online

0
302

“Dua diantaranya adalah kasus Narkoba dan Disersi”

PALU NP – Untuk melindungi dan memutus tali penyebaran covid-19 terhadap personil Polda Sulteng.

Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulteng mengambil tindakan menggelar Sidang Kode Etik Profesi Polri secara online yang di gelar di Aula Rumkit Bhayangkara Palu, Rabu (22/4/2020).

Setidaknya ada tiga kasus yang disidangkan hari ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi dari Kabupaten Morowali Utara.

Tidak seperti biasanya, persidangan kali ini tidak dilakukan secara tatap muka dilakukan melainkan secara online.

Kabidpropam Polda Sulteng Kombes Polisi Dudy Iskandar, SIK, MH sekaligus Ketua Komisi Sidang Kode Etik Profesi Polri usai persidangan mengatakan. Adanya pandemi covid-19 tidak membauat pihaknya berhenti beraktifitas dalam memberikan kepastian hukum kepada anggota Polri yang melakukan pelanggaran.

“Adanya pandemi covid-19 tidak menghalangi kami untuk tetap terus menyelesaikan dan memberikan kepastian hukum kepada anggota Polri yang melakukan pelanggaran,” jelasnya.

“Dengan kemajuan teknologi, jarak bukan menjadi halangan. Hari ini Komisi Kode Etik menyelesaikan empat kasus, tiga kasus diantaranya pemeriksaan saksi dilakukan secara online melalui aplikasi yang ada” tukasnya.

Dari sejumlah kasus yang disidangkan, kata Dudy dua kasus diantaranya adalah rekomendasi PDHT atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atas kasus penyalahgunaan narkoba sementara satu kasus lainnya adalah  Disersi yang diputus sebagai perbuatan tercela dan demosi wilayah oleh yang bersangkutan selama dua tahun.

“Dua kasus diantaranya adalah rekomendasi PDHT kasus penyalahgunaan narkoba sementara satu kasus lainnya adalah  Disersi yang diputus sebagai perbuatan tercela dan demosi wilayah oleh yang bersangkutan selama dua tahun,” ujar mantan Wadir Pamobvit Polda Sulteng menutup penjelasannya (Bid Humas Polda Sulteng/NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here