BRI Kanca Morowali Salurkan 1.500 Masker ke Pedagang di 5 Pasar, Termasuk Di Morut

0
695

MOROWALI NP – Untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar kegiatan ekonominya bisa berjalan di tengah pandemi COVID-19.

Bank BRI Kantor Cabang (Kanca) Morowali menyalurkan bantuan 1.500 lembar masker kepada pedagang di lima pasar wilayah Morowali dan Morowali Utara (Morut).


Adapun lima pasar yang menjadi sasaran pembagian masker yakni pasar Sentral Bungku, Pasar Bahodopi, pasar Tondo, pasar EMEA, pasar Beteleme, dan pasar Kolonodale.

“Pemberian bantuan ini merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM untuk tetap dapat beraktivitas dengan aman,” Terang Kanca BRI Morowali Denny Setiawan.

Dijelaskan, pemberian bantuan masker oleh BRI Kanca Morowali merupakan bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 kantor BRI unit di seluruh Indonesia.

Termasuk pelaku UMKM dan masyarakat di Morowali dan Morut harus terjaga dan terlindungi kesehatannya dalam situasi pencegahan pendemik Covid-19.

“Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya,” Jelas Denny.

Pemberian masker gratis tersebut dilakukan di Lima pasar yang ada Morowali dan Morowali Utara dengan jumlah sebanyak 1.500 Masker yang diberikan merupakan jenis dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

“Kami bekerjasama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya,” Pungkas Denny di kantornya (23/4).

Sampai dengan saat ini, BRI Kanca Morowali ikut berperan membantu pencegahan COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa  APD, Handscoon, Baju Hasmat, Handzinitiser dan Disinfektan kepada Pemda Morowali. (TAR/NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here