Bupati Darmin Kembali Berjanji Tuntaskan Sipil Bersenjata, RCM : Selama hampir 5 tahun ini, Bupati kemana saja? Apa salah naik gunung?

0
1658

Jakarta, Nuansapos.com – Rangkain aksi teror kelompok sipil bersenjata digunung biru tak kunjung juga tuntas di era kepemimpinan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Pasalnya dulu, disaat janji kampanye, dirinya akan menyelesaikan aksi teror tersebut bila terpilih. Namun faktanya, hampir lima tahun berlalu, aksi teror di Poso malah justru makin menggila.

Guna mengatasi aksi tersebut, Bupati Poso ini, kembali melempar janji baru. Tidak tanggung-tanggung, Bupati Darmin berjanji akan siap naik sendiri ke gunung, mengejar teroris, bila aparat tak kunjung selesai memberangus teroris.

Menanggapi janji baru Bupati Darmin ini tokoh muda Poso Rizal Calvary Marimbo (RCM), balik bertanya. “Selama hampir 5 tahun ini Bupati kemana saja? Apa salah naik gunung waktu mengejar teroris? Janji apa lagi ini,” tutur RCM pada pewarta Nuansapos.com, Jumat (14/08/2020).

RCM yang juga Komisaris PT. PLN Batam ini mengatakan, percuma Bupati Darmin membuat janji baru terkait keamanan di Poso Pesisir. “Saya kira rakyat tak akan percaya lagi. Lima tahun lalu dia janji amankan Poso. Faktanya, pembunuhan makin menjadi-jadi. Nyawa manusia lebih murah dari pada nyawa ayam Di pasar. Ironisnya lagi, Bupati Darmin justru hanya asyik-asyik main titok, saat pembunuhan warga Poso terjadi,” tegas RCM.

Sebelumnya, Bupati Darmin membuat pernyataan dihadapan perwakilan masa aksi ujuk rasa dari FPMCD Kabupaten Poso bahwa pihaknya bersama – sama elemen masyarakat Poso, dalam pertemuan dengan pihak BNPT, memberikan waktu hingga akhir tahun ini, permasalahan keamanan di Poso, sudah harus dapat dituntaskan.

“Kalau tidak, biarlah kami bersama masyarakat untuk bergerak, kalau negara tidak bisa hadir dalam masalah ini,” mengutip pernyataan Bupati Darmin, melalui media Posoline.Com. edisi Rabu 12 Agustus 2020.

Hingga berita ini diterbitkan, Bupati Darmin yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp di HP nomor 0852-0817-XXXX, yang terkirim pull 17.41 wita, terkait pernyataan RCM tersebut, tak juga kunjung dijawab, walau terlihat ada centang double hijau tanda pesan telah dibaca oleh si penerima pesan.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here