Polda Sulteng Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan, Pemulung dan Penjual Keliling  

0
944

PALU NP – Dipimpin AKBP Teddy Salawati, SH, 2 Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Nur-Anatapura dan Imanuel Palu serta para pemulung, tukang becak dan para penjual keliling yang ada di Kota Palu. Pada Selasa, (14/4) siang tadi mendapatkan bantuan sosial berupa Sembako dari para Perwira Setukpa Polda Sulawesi Tengah.


Menurut AKBP Teddy Salawati, SH, pembagian itu merupakan wujud solidaritas Polisi yang sudah tertanam dalam jiwa filosofi universal Polisi ( Love Humanity atau cinta kemanusiaan).

Tujuannya tambah Teddy demikian sapaan akrabnya,  untuk meringankan beban bagi pihak yang ikut terdampak oleh krisis pandemi covid-19 yang ada di Kota Palu.

“Ini adalah kegiatan spontanitas dari para Perwira yang bertugas di Polda Sulawesi Tengah,” ungkap mantan Kasubdit Tipikor Polda Sulteng ini seraya mengucapkan terima kasihnya kepada rekan-rekannya yang telah bersedia menyisikan sedikit dari rezekinya.

“Saya juga berterima kasih kepada teman-teman yang telah relah menyisihkan rejekinya, semoga itu menjadi nilai tambah bagi ibadahnya, Amin,” ujarnya.

Selain sembako, pihaknya kata Teddy masih berencana membagi-bagi masker kepada masyarakat.

Terkait bantuan dari Kepolisian itu sendiri, sebenarnya bermula dari postingan yang di unggah masyarakat di sejumlah konten media sosial.

Postingan-postingan yang kemudian di share di grup-grup WhatsAap itu sendiri tak urung membuat para Perwira Setukpa Polda Sulteng ikut tergugah dan akhirnya berinisiatif melakukan pengumpulan dana dengan cara menyisihkan sedikit dari penghasilannya.

Dana-dana ini kemudian yang dibelanjakan dan di donasikan kepada warga Panti Asuhan, pemulung, tukang becak dan pedagang keliling yang sedang di rundung masalah logistik tersebut.

Untuk itu, AKBP Teddy Salawati, SH dan AKBP Ulfa mewakili para Perwira lainnya langsung menghadap Karo SDM Polda Sulteng Kombes Polisi, Harry Hariadi, S.IK yang juga adalah Kasatgas IV Rehabilitasi Ops Aman Nusa II-2020 dan melaporkan rencana penyaluran bantuan tersebut.

Kegiatan itu sendiri ternyata di respon dan di apresiasi oleh Karo SDM bahkan dia juga ikut memberikan apresiasi terhadap rencana para perwira tersebut (Humas Polda Sulteng/NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here