Pasien PDP Covid-19 Asal Banggai Meninggal Dunia

0
928

(Ft Istimewa: Ilustrasi penanganan pasien Covid-19)

PALU NP – Satu pasien yang sebelumnya masuk dalam daftar PDP (Pasien Dalam Pemantauan) Covid-19 asal Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Selasa (14/4) jam 12.45 siang tadi dinyatakan meninggal dunia.


Dari info Posko Gugus Covid-19 Sulteng yang disampaikan Juru bicara  Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng, Haris Kariming,

Pasien yang dimaksud itu berjenis kelamin laki-laki yang sebelumnya sempat di rawat dan akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Nambo, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai.

Untuk memastikan statusnya, hasil test Swab jenazah sudah diambil siang tadi dan akan di kirimkan besok ke Laboratorium Covid-19 Kemenkes Makassar, Sulawesi Selatan.

Jenazah yang bersangkutan sudah di makamkan menggunakan SOP Protokol Penanganan Pemakaman Pasien Covid-19 yang ditetapkan dari Kemenkes RI.

Masih dari sumber yang sama, riwayat PDP meninggal dunia tersebut kabarnya baru 4 hari lalu dari Makasar.

Demi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah, kepada masyarakat terus dihimbau untuk stay at home atau tetap berdiam di rumah saja. Jaga jarak, gunakan masker apabila keluar rumah dengan tetap menjaga pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan jangan lupa berolah raga (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here