Dukung Prestasi Atlet, Bupati Morowali Naikkan Anggaran KONI Rp.3 Milyar

0
174

 

Morowali NP
Angin segar untuk kepengurusan Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kab.Morowali, dimana pada tahun anggaran 2021 akan mendapatkan porsi anggaran lebih besar dibandingkan anggaran ditahun 2020 yaitu dari anggaran Rp.1 Milyar naik menjadi Rp.3 Milyar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Morowali Drs Taslim saat menyampaikan sambutannya di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI Kab.Morowali, bertempat di Warkop Aweng (03/10/2020).

Bupati Morowali Drs Taslim mengajak seluruh pengurus KONI untuk menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para atlet  yang sudah mengukir prestasi membawa nama Morowali.

“Mudah-mudahan dengan naiknya anggaran ini di tahun yang akan datang apa yang menjadi harapan kita semuanya khususnya di jajaran pengurus KONI untuk bisa mewujudkan visi-misinya yaitu mencetak para atlet berprestasi yang tentunya akan membawa harum nama daerah dan masyarakat Kab.Morowali,” Harapnya.

Lanjutnya, kita tidak hanya dikenal sebagai daerah tambang tapi insya Allah kita juga dikenal oleh masyarakat atau dunia luar juga punya banyak prestasi, untuk mencapai suatu perencanaan yang matang salah satunya adalah melalui RAKERDA yang hari ini dilaksanakan.

Tentunya dalam Rakerda ini bagaimana menyusun program-program yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan orang yang punya target punya indikator yang ingin dicapai tidak mungkin semuanya bisa kita tetapkan secara bersamaan tetapi tentu ada tahapan-tahapan yang penuh terencana.

Sehingga nanti apa yang kita targetkan itu insya Allah bisa kita capai,  kita berharap kepada seluruh pimpinan cabang olahraga yang terdepan dalam mewujudkan harapan atau visi misi. Olehnya, Ketua umum agar benar-benar bisa merencanakan program kegiatan 1 tahun berdasarkan  kebutuhan.

Salah satu yang menjadi target kita untuk mempersiapkan adalah dalam rangka mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang  dilaksanakan di Kabupaten Buol, Sehingga para ketua cabang olahraga untuk Bagaimana bisa memaksimalkan perencanaannya sehingga target yang akan kita capai  bisa kita dapatkan melalui kegiatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA), harap Bupati.

Masih kata Taslim, moment ini akan menyeleksi para atlet kita yang akan kita persiapkan dalam rangka mengikuti PORPROV, beberapa hal yang sudah disampaikan bisa dijadikan sebagai bahan masukan atau bahan pertimbangan dari masing-masing pimpinan cabang olahraga (CABOR) bahwa menyusun sebuah program sangatlah penting untuk mencapai target.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan yang pertama adalah mengingat waktu yang sangat terbatas maka bagaimana kita mampu membuat suatu perencanaan yang betul-betul bisa efektif dan tidak terlalu banyak membuat target yang kemudian ini akan menjadi beban.

“Mari kita mamfaatkan waktu yang ada untuk terus berlatih tapi saya yakin dan percaya bahwa teman-teman ini sudah punya kemampuan itu belajar dari pengalaman selama ini, jadikan pengalaman guru terbaik di mana kita gagal dan di mana kita berhasil sehingga ke depan ini tantangan yang dihadapi atlet kita akan menjadi ringan, Jelas Taslim.

Ditambahkan, dari semua perencanaan dan program-program yang disepakati untuk 1 tahun ke depan akan sangat ditentukan dengan berapa besar ketersediaan dana, hal ini tidak bisa di pungkiri karena bagaimanapun semangat atlet tanpa ditunjang oleh fasilitas yang memadai,  maka kemampuan itu tidak bisa dimaksimalkan.

Faktor yang menjadi penyebabnya, misalnya peralatan latihan dan lain sebagainya, untuk itulah perlu optimalkan upaya-upaya dan tingkatkan segala faktor pendukung termasuk ditunjang dengan anggaran yang maksimal.

“Insya Allah pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga akan menambah jumlah dana pembinaan untuk dana hibah kepada kawan-kawan, Kalau tahun ini (2020, red) anggaran yang disiapkan 1 milyar, tapi insya Allah di tahun anggaran 2021 dana KONI di naikkan sebesar Rp.3 Milyar,” Tutur Taslim panjang lebar.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KONI Kabupaten Morowali Hi. Arnila.M.Ali, Ketua Harian Syamsi Launu, Sekretaris Umum Abd Rifai Sanusi, dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Morowali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here