Kapolda Sulteng di Morowali : Mesti Banyak Keterbatasan Semangat Melayani Jangan Kendor

0
267

 

Morowali NP
Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Sulteng Irjen Pol.Drs.Abdul Rakhman Baso, SH di Kab.Morowali untuk melihat langsung situasi dan kondisi satuannya, mulai dari tingkat Polres hingga jajaran Polsek-Polsek di wilayah hukum Polda Sulteng.

Berdasarkan situasi dan kondisi yang ada masih terdapat banyak keterbatasan maupun kekurangan, tetapi semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat tak boleh Kendor.

“Mesti masih banyak kekurangan maupun keterbatasan semangat melayani masyarakat jangan kendor,” Ucap Kapolda Sulteng kepada sejumlah awak media di Mapolres Morowali (07/10/2020).

Adapun kekurangan dan Keterbatasan dimaksud seperti jumlah personil yang belum representatif, kemudian keberadaan Mapolres Morowali yang masih berstatus pinjam pakai, ditambah situasi Covid-19 saat ini membuat semuanya serba keterbatasan.

Dengan melihat permasalahan yang ada, dirinya akan fokus bagaimana untuk melakukan pembenahan pada kekurangan yang ada, mulai dari perbenahan prasarana dan fasilitas lainnya demi untuk pelaksanaan tugas dan meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

Selain itu, kedatangannya juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh personil Polres Morowali dan jajarannya agar selalu semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat walau dalam keterbatasan.

Apalagi dalam menghadapi Pilkada Sulteng 2020 dan keberadaan Objek Vital Nasional (Ovitnas) perusahaan industri PT.IMIP di Bahodopi Morowali, harus dipastikan dalam situasi aman dan terkendali, Ucap jendral polisi bintang dua itu.

Mengenai perencanaan pembangunan Mapolres Morowali, sampai saat ini masih tahap pengusulan ke tingkat pusat agar mendapatkan alokasi anggaran untuk kemudian segera dilaksanakan pembangunannya.

Pengusulan anggaran ini sudah dilakukan sedari tahun sebelumnya sejak pejabat Kapolda pendahulunya, namun hingga saat ini belum mendapat realisasi mudah-mudahan di tahun anggaran 2021 bisa terakomodir.

“Kita berdoa mudah-mudahan di tahun 2021, anggaran Mapolres Morowali sudah terealisasi,” Jelasnya penuh optimis.

Sebelumnya, Kapolda Sulteng telah melakukan tebar benih ikan lele di kolam ternak yang persis di belakang Mapolres Morowali yang beralamat di fonuasingko Bungku Tengah Morowali area perkantoran Pemda Kab.Morowali.

Tebar benih ikan lele dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional yang kini sedang digalakkan pemerintah.
“Semoga tebar benih ikan lele ini dapat mendukung ketahanan pangan nasional,” Ucap Kapolda sambil menebar bibit ikan lele tersebut.

Usai seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan, orang nomor satu di jajaran Polda Sulteng itu melanjutkan peninjauan langsung Ovitnas yang merupakan perusahaan industri PT.IMIP di Bahodopi.

Dari pantauan media ini, peninjauan Kapolda Sulteng ke Ovitnas PT.IMIP didampingi sejumlah PJU Polda Sulteng serta Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno SH, SIK, MIK bersama sejumlah jajarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here