Hari Pangan Sedunia Tahun 2020 di Parimo Harus Sukses…! Begini Pesan Bupati

0
3218

PARIMO, nuansapos.com | Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-40 tahun 2020 yang akan di gelar di Kabupaten Parigi Moutong, pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di pantai mosing desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan, Selasa (04-02-2020).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu dikuti Staf Ahli Bupati, para Asisten, kepala OPD dan jajarannya, Bank BNI Parigi dan camat se-Kabupaten Parigi Moutong serta 6 kepala desa di Kecamatan Tinombo Selatan.


Dalam rakor Bupati mengatakan, ada beberapa kegiatan yang harus kita hadapi dan sukseskan, yaitu Hari Pangan Sedunia (HPS), Hari Ikan Nasional dan Meraih Piala Adipura.

Mengenai HPS Samsurizal mengatakan telah menghadap ke Kementerian Pertanian dan pelaksanaan HPS tahun 2020 ini dipastikan akan di selenggarakan di kabupaten kita dan tentunya dengan kegiatan yang bersekala Internasional ini semua dinas yang terkait diharapkan dapat bertanggung jawab dalam pelaksanaan HPS nantinya.

“Dalam HPS ada dua kegiatan yang besar, yaitu upacara puncak HPS dan Diplomatur karena sebelum acara puncak HPS di mulai Diplomatur ini yang menentukan ramai atau tidaknya upacara puncak HPS karena Diplomatur akan mengajak para Investor dari dalam maupun luar negeri untuk hadir dalam kegiatan HPS “.

Untuk Hari Ikan Nasional (Harkannas) baru pertama kali dilaksanakan penggabungan kegiatan HPS dengan Hari Ikan Nasional, karena selama ini yang melaksanakan Hari Ikan Nasional adalah DKI Jakarta, jadi pada tahun 2020 ini di satukan.

Olehnya Bupati meminta Dinas yang bersangkutan bertanggung jawab penuh dengan kegiatan Harkannas. Ucapnya.

Kabupaten Parigi Moutong juga ditetapkan menjadi menyangga utama logistik untuk ibu kota baru. “Persiapan ini untuk tiga tahun kedepan tetapi saya berharap kepada dinas terkait untuk mendampingi para petani untuk menyiapkan dari sekarang selain beras petani kita juga menanam atau menyiapkan tanaman lauk pauk yang akan di butuhkan ibu kota baru nantinya “. Jelas Bupati.

Dia menambahkan, selain fokus pada kegiatan besar yang akan di hadapi kedepan, diharapkan agar jangan mengabaikan Kota Parigi menjadi kota Adipura. “ Jangan sampai kendorkan semangat kita untuk meraih piala adipura, maka dari itu dengan program yang telah jalan tetap kita laksanakan dengan rasa tanggungjawab dan untuk bersihkan kota Parigi dari sampah yang wajib dilaksanakan “. Harapnya.

Sumber : Humas Pemda Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here