Hati- Hati Akun Anda Diretas !!!!!! Penipuan Berkedok KSP SEJAHTERA BERSAMA Berhasil Tipu Ratusan Nasabah

0
234

Palu,Nuansapos.com – Sejumlah akun pengguna Fb tertipu oleh akun bernama KSP. SEJAHTERA BERSAMA.

Dalam melakukan aksinya akun ini awalnya mengunggah sebuah status yang mampu memberikan pinjaman puluhan juta rupiah dengan bunga yang sangat rendah dan tanpa prosedur yang bertele-tele.

Orang yang tertarik pada propaganda akun inipun akhirnya menghubungi akun penipu tersebut.

Sampai disini para calon korban yang sudah masuk perangkap itu kemudian diarahkan untuk masuk kedalam aplikasi Watshaap (WA) yang telah dipersiapkan pelaku.

Lewat WA inilah korban di hipnotis untuk memberikan email dan Password Fbnya.

Email dan Pasword Fb inilah yang kemudian dimanfaatkan pelaku untuk membuka akun korban dan mengupload unggahan seolah-olah korban baru saja berhasil mendapat pinjaman dari KSP SEJAHTERA BERSAMA tersebut.

Investigasi Nuansapos hingga Jumat 22 Juli 2022, sebenarnya ada beberapa hal yang di tuju pelaku dibalik peretasan akun-akun para korban tersebut.

Pertama mempengaruhi pemilik akun untuk percaya pada modus penipuannya dan memberikan uang cicilan / angsuran pertama sebelum uang puluhan juta diterimanya.

Kedua bertujuan untuk meretas dan menguasai akun dan messenger korban sehingga pelaku mengetahui segala bentuk privasi pemilik akun yang dikirim melalui mesengernya.

Ketiga dipakai untuk memperdaya teman-teman korban yang lain untuk percaya terhadap unggahan yang mengatakan seolah-olah korban baru saja mendapat pinjaman dari Koperasi yang dimaksud.

“Akun saya tidak bisa dibuka lagi karena sudah dikuasai oleh penipu berkedok KSP SEJAHTERA BERSAMA itu,” umpat para korban seragam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here