Rutan Klas IIB Poso Deklarasi Janji Kinerja 2020 Menuju Zona WBK dan WBBM

0
672

Foto  44 pejabat Rutan Klas II B Poso bersama para undangan usai Deklrasi Janji Kinerja 2020

POSO NP Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Poso, ikuti terlibat dalam sebuah Deklarasi Janji Kinerja ,(DJK) tahun 2020 dan pencanangan pembangunan zona integritas menujuh Wilayah Bebas Korupsi (WBC) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di halaman Rutan Kelas IIB Poso, Kamis pagi (30/01/2020) sekira pukul 09.00 wita.


Mengawali giat tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Poso Tomi Elyus Amd. IP. S.Sos. SH. M.Si. membacakan teks DKJ tahun 2020 dengan tema “Transformasi Sumber Daya Digital”.

Ada enam enter point yang termuat dalam DKJ yakni pertama, mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui implementasi Kemenkumham Corporate University. Kedua pengembangan Team Work dan e-Government dalam rangka mewujudkan Good Governance. Ketiga, meningkatkan akses layanan hukum dan hak asasi manusia yang berkeadilan. Kempat, Revitalisasi kantor Kemenkumham sebagai Law and Human Right Centre. Kelima, Meningkatkan keramatamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat. Dan keenam, Menjadi Roler Model dan memberikan kinerja terbaik kepada organisasi guna meningkatkan satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ka Rutan Poso Tomi Elyus saat mendatangani Pakta Integritas dihadapan Safri,  Kepala Pengadilan Negeri Poso (Ft : David)

Diikuti dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Tomi Elyus sebagai Kepala Rutan Kelas IIB, yang berisikan enam point pernyataan, yang disaksikan oleh Kepala Pengadilan Negeri Poso Safri SH.MH yang sekaligus juga turut membubuhi tandatangannya.

Diikuti pula penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Rutan Kelas IIB Poso menujuh WBK dan WBBM antara Kepala Rutan IIB Poso Tomi Elyus dengan saksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng Zulkufli dan Kepala Kejaksaan Negeri Poso (diwakili).

Selanjutnya dilanjuti dengan penandatanganan Komitmen Bersama terkait pembangunan zona integritas menujuh WBK dan WBBM, kantor Kemenkumham Sulteng Rutan kelas IIB Poso, 30 Januari 2020 oleh Kepala Rutan IIB Poso Tomi Elyus, Kepala Sub Seksi Pelayanan Daniel JNW Sigilipu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan M. Yusuf.

Pantauan pewarta media Nuansa Pos, turut bertandatangan pula dalam Komitmen Bersama dalam hal ini bertindak sebagai saksi yakni masing-masing Ir. T Samsuri M. Si perwakilan pimpinan daerah Kabupaten Poso, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Pengadilan Negeri Poso, Kejaksaan Negeri Poso, Kodim 1307/Poso dan Polres Poso (NP06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here