Perangi Corona, Kumpulan Massa yang Melawan Akan Ditindak Tegas Polisi !!!

0
159

Kapolda saat melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Ft.Istimewa)

Kapolda: “Sensifitas masyarakat  masih rendah, kumpulan massa akan dibubarkan.Jika melawan akan ditindak tegas”

PALU NP – Hasil pantau Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH,MH sejak tanggal 23 hingga 24 Maret menyimpulkan.

Sensitifitas masyarakat Sulawesi Tengah terhadap penanganan virus corona masih sangat rendah.

Buktinya masih banyak masyarakat yang tidak mau mengindahkan himbauan social distancing (bersentuhan badan di tempat umum) dan masih tetap melakukan kebiasaan kumpul-kumpul bersama teman atau kolega di sejumlah lokasi seperti di cafe dan atau di rumah makan atau ditempat-tempat umum lainnhya.

Mereka belum mematuhi kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk berdiam diri di rumah dan hanya keluar apabila ada hal yang sangat perlu.

Oleh karena itu menindaklanjuti maklumat Kapolri, pihak Kepolisian Polda Sulteng tidak akan main-main lagi dan akan membubarkan secara paksa semua kumpulan massa.

Bagi yang melawan akan diambil tindakan tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Apabila tidak bisa dibubarkan secara baik-baik, Kepolisian akan bubarkan secara paksa. Bila ada perlawanan maka kepolisian akan melakukan penegakan hukum sesuai undang-undang, karena tugas Pemerintah ingin menyelamatkan masyarakat dari ancaman virus corona,” tegas Kapolda dengan mimik serius (Humas Polda/NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here