Korupsi Dana PIP 2016, Kejari Parimo Resmi Tahan Mantan Kepsek SMAN 1 Bolano

0
508

PARIGI MOUTONG NP – Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Bolano Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong bernama I Putu Ekadhayana SAg MSi hari ini (Senin-red) 22/7/2019 resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Parigi Moutong setelah berkas perkaranya dilimpahkan oleh penyidik Polres Parimo.Kepala Kejaksaan Negeri Parimo melalui Kasipidsus, Mohammad Tang SH kepada media ini diruang kerjanya Senin kemarin mengatakan, Kejaksaan Negeri melakukan penahanan kepada mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Bolano Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong terkait dengan korupsi penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2016.
“Tersangka korupsi dana PIP ini ditahan pada tahap penuntutan untuk 20 hari kedepan untuk melengkapi BAP yang ada” kata Mohammad Tang.
Menurutnya, sesuai berita acara penyerahan berkas oleh pihak penyidik, dalam hal ini pihak Kepolisian Resort Parimo, sehingga pihak terdakwa korupsi dana PIP tahun Anggaran 2016 senilai Rp156 juta lebih, akan mempermudah pihaknya melakukan pemeriksaan pada tahap penuntutan.
“Penahanan terdakwa ini dilakukan setelah berkas perkara dari penyidik telah dinyatakan lengkap atau sudah memasuki tahapan P21. Dan selanjutnya dipersiapkan untuk secepatnya dilimpahkan kepengadilan” kata Kasipidsus ini.
Adapun alasan dilakukan penahanan oleh Kejasaan Negeri Parimo untuk 20 hari kedepan kata Muhammad Tang karena terdakwa dikhawatirkan akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti (babuk) ataupun akan mengulangi tindak pidana seperti ini, pungkasnya. (NP2)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here